Ketua Marcab LMPP akan Laporkan Indikasi Pungli Ke-kejaksaan Negeri Liwa Lampung barat

  • Whatsapp

LIWA | LAMPUNG BARAT — Ketua Marcab LMPP akan Laporkan Indikasi Pungli Ke-kejaksaan Negeri Liwa Lampung barat yang telah dilakukan oleh Pihak sekolah SMP Negeri 2 Liwa kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit kabupaten Lampung Barat.

Ketua lmpp mengatakan jika pihaknya telah melakukan investigasi ke beberapa wali murid terkait hal tersebut dan itu pun dibenarkan oleh para wali murid, terkait hal itu ketua lmpp berencana akan segera melaporkan oknum Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Liwa ke pihak Kejaksaan Negeri Liwa dan Ke pihak Dinas Pendidikan Lampung barat agar segera dilakukan  langkah-langkah Hukum dan evaluasi terhadap kinerja Oknum Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Liwa atas dugaan adanya indikasi pungli tersebut karena berdasarkan keterangan dari beberapa wali murid Pemungutan yang dilakukan oleh pihak sekolah nilainya mencapai Rp. 480.000 persiswa dan itu sudah berlangsung dari Tahun 2018/2019. Disamping itu ketua Lmpp lambar mengatakan dengan tegas jika Lmpp akan terus mengawal laporan dan aduan dugaan pungli dari awal sampai ahir, hal ini berdasarkan” 1.Undang-undang No.8 Tahun 1981       tentang hukum pidana.

2.Undang-undang No.28 Tahun 1999 tentang penyelenggaraan Negara yang bersih dan bebas dari Korupsi,kolusi,dan Nepotisme,

3.Undang-undang No.31 Tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi sebagaimana telah diubah dengan undang-undang No.20 Tahun 2001.

4.Peraturan pemerintah No.71 Tahun 2000 Tentang tata cara pelaksanaan peran serta masyarakat dan pemberian penghargaan dalam pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi.

5.Peraturan kemendikbud No.44 Tahun 2012 Tentang larangan pungutan liar.Undang- undang No.14 Tahun 2008 Tentang keterbukaan informasi publik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *