Tertunda, Pilwanag Se – Kabupaten Tanah Datar Segera di Gelar

  • Whatsapp

TANAH DATAR | SUMBAR — Even demokrasi tingkat nagari atau desa yang sempat tertunda beberapa waktu lalu oleh Pilkada serentak se indonesia, akan segera digelar awal tahun 2021 ini.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas PMDPPKB Kabupaten Tanah Datar Nofendril kepada awak media pada Senin, 28 Desember 2020.

” Insyaallah tahun 2021 Pilwanag Serentak yang sempat tertunda akan segera digelar dengan mempertimbangkan beberapa hal,” sebutnya.

Ditambahkannya lagi bahwa beberapa kendala tersebut harus segera diatasi diawal tahun ini baik itu terkait perbup tentang pelaksanaan, anggaran maupun sarana prasana terkait pelaksanaan Pilwanag.

“Pertama kita masih menunggu peraturan bupati terkait waktu pelaksanaan,ditambah lagi anggaran baik itu dari APBD maupun APBN yang akan disahkan bersama BPRN dengan dituangkan dalam bentuk Pernag, serta sarana prasarana yang harus disiapkan dengan baik sehingga Pilwanag baru bisa digelar ditahun 2021” ulasnya lagi.

Sementara itu secara terpisah Sekda Tanah Datar Irwandi membenarkan bahwa kemungkinan pilwanag akan digelar jelang bulan suci ramadhan.

“Terkait hasil rapat dengan OPD dan dinas terkait beberpa waktu lalu, insyaallah  pilwanag se kabupaten tanah datar  akan segera digelar jelang bulan suci ramadhan” tulisnya singkat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *