Brimob Polda Kaltim Turun Ke Jalan Bagikan Bantuan…

  • Whatsapp

BALIKPAPAN | KALTIM — Satbrimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor melaksanakan giat Bhakti Sosial berupa pembagian paket sembako kepada warga masyarakat yang tergolong miskin dan kurang mampu serta terkena dampak pandemi Virus Corona (Covid-19) menjelang tahun baru 2021 bertempat di Kota Balikpapan. Senin, (28/12/2020).

Selanjutnya paket bantuan beras yang disalurkan kepada warga masyarakat kurang mampu dan terdampak pandemi (COVID 19). Selama pelaksanaan giat berlangsung sampai dengan selesai situasi dalam keadaan aman, tertib dan lancar.

Plh. Danyon A Pelopor Kompol V. J. Parapaga, SIK menyebutkan, lewat aksi bagi-bagi sembako di pinggir jalan, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim ingin menyampaikan pesan kebersamaan dan gotong royong di tengah pandemi Covid-19.

“Pihak kami yakni anggota Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim ingin meyakinkan kepada masyarakat bahwa pandemi ini bisa kita lewati dengan semangat kebersamaan dan gotong royong antar kita,” kata Kompol V. J. Parapaga, SIK.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK mengatakan, “apa yang dibagikan oleh anggota Brimob Polda Kaltim kepada warga adalah pesan untuk terus bersatu dalam menebar kebaikan di situasi pandemi Covid-19 saat ini,” ucapnya.

John Huntal Sarjananto Sitanggang juga menyebut langkah Brimob Polda Kaltim membagikan sembako adalah wujud kepedulian terhadap warga yang utamanya tinggal di daerah Kota Balikpapan.

“Kegiatan ini dilakukan tanpa memberi tahu warga terlebih dahulu dan dibagikan secara langsung serta berpindah-pindah lokasi agar menghindari kerumunan publik dan tetap memperhatikan jarak sesuai protokol kesehatan physical distancing,” kata John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Diketahui, Batalyon Pelopor Satbrimob Polda Kaltim rutin seminggu dua kali membagikan sembako ke warga kurang mampu di Kota Balikpapan.

Isinya terdiri dari beras, minyak, mi instan, kecap, susu, dan kebutuhan pokok lain. .

“Tidak dibagi di satu tempat. Jadi berhenti, terus bagi-bagi, terus jalan lagi,” kata John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Menurut John Huntak Sarjananto Sitanggang, sembako itu dibagikan kepada warga Balikpapan yang kurang mampu di pinggir jalan Kota Balikpapan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *