Cegah Kerumunan Massa Saat Pergantian Tahun,Pihak Kepolisian Tutup Akses Jalan Ke Objek Wisata

  • Whatsapp

PADANG | SUMATERA BARAT — Kepolisian Daerah Sumatera Barat hingga jajaran Kepolisian Resort bersama Pemprov serta pemerintah kabupaten dan kota di Sumbar melakukan upaya untuk mencegah kerumunan massa saat pergantian tahun, salah satunya dengan menutup objek wisata.

Sebagaimana disampaikan oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto bersama Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu Setianto, dalam keterangan tertulis, Rabu (30/12/2020), sesuai dengan maklumat Kapolri dan surat edaran Gubernur Sumbar, tempat obyek wisata dan areal publik diharapkan ditutup, termasuk di kawasan pendakian gunung.

 

 

Terkait itu, hari ini polisi mengerahkan Water Barrier di persimpangan atau pintu masuk lokasi wisata di Kota Padang. Hal dilakukan untuk berjaga-jaga dan mengantisipasi warga yang nekat masuk lokasi wisata di malam pergantian tahun baru.

Tempat wisata tersebut diantaranya Pantai Air Manis, Gunung Padang, Pantai Padang dan tempat lainnya yang di anggap perlu.

Kapolresta Padang, AKBP Imran Amir mengatakan, untuk menghindari potensi kerumunan saat pergantian tahun baru, pihaknya telah diperintahkan untuk stand by di persimpangan lokasi masuk tempat wisata.

“Selain pengunjung, pedagang makanan juga diminta untuk tutup pada saat pergantian tahun baru. Karena akan memancing terjadinya kerumunan,” katanya, Kamis (31/12/2020).

Begitu juga dengan tempat hiburan seperti cafe-cafe, restoran ataupun tempat tongkrongan lainnya akan dibiarkan hingga waktu yang telah ditetapkan.

“Mereka (tempat hiburan) diberi waktu hingga pukul 19.00 WIB. Lewat dari waktu yang ditentukan kedapatan masih buka, akan kami lakukan pembubaran paksa,” pungkas nya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *