Curah Hujan Meningkat, Tanah Datar Waspada Bencana Alam

  • Whatsapp

LINTAU TANAHDATAR | SUMBAR — Debit hujan yang meningkat beberapa hari terakhir membuat masyarakat Lintau Kabupaten Tanah Datar yang mayoritas beraktifitas sebagai petani bersyukur.

Dalam keterangannya kepada media SHOTLINENEWS.COM ini , Reki (34thn) mengatakan bahwa kami selaku petani bersyukur dengan curah hujan yang turun.

” kami warga lintau sangat bersyukur dengan curah ini, sehingga sayuran dan tumbuhan kami diladang bisa maksimal lagi” terangnya.

Menurut pantauan SHOOTLINENEWS.COM , Lintau sudah diguyur hujan semenjak kamis (31/12) hingga jumat 01 Januari 2021.

Dapat dirasakan bersama bahwa Lintau sudah diguyur hujan selama satu tahun sehingga kepada setiap masyarakat agar tetap berhati hati dalam melakukan perjalanan karena debit air yang tinggi dapat membahayakan masyarakat serta tidak tertutup kemungkinan terjadi longsor dan banjir bandang.

“Selain rasa syukur, kami juga ingatkan kepada kita semua untuk waspada bencana alam seperti tanah longsor dll, serta ketika hujan deras, debit air besar masuk kejalan sehingga menyulitkan berkendar
a di eberapa tempat dilintau” tambahnya lagi

Ditutup dengan harapan semoga dinas terkait bisa memperhatikan kondisi parit ( banda) sepanjang jalan untuk melakukan perawatan dan pengerukan bandar di wilayah kabupaten Tanah datar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *