Suasana Dan Kondisi Jelang Hingga Malam Pergantian Tahun Baru Pusat Keramaian Kota Kabupaten Pangkep

  • Whatsapp

PANGKEP  | SULSEL — Sebagaimana disampaikan Kapolres Pangkep AKBP. Endon Nurcahyo, SIK pada Konferensi pers press rilis akhir tahun 2020 Polres Pangkep yang mengambil tempat di Polsek minasatene pada Rabu, 30/12/2020.

Sempat menyampaikan untuk mengingatkan masyarakat agar tidak keluar rumah memperingati pergantian tahun baru nanti.

Kita akan tempatkan aparat di titik-titik keramaian untuk menghindari adanya kerumumnan, tambahnya.

Untuk menghadapi liburan tahun baru 1 Januari 2021, kata Kapolres bahwa Polres Pangkep telah mensosialisasikan Maklumat Kapolri dan Peraturan Bupati Pangkep kepada masyarakat khususnya dilokasi tempat wisata agar menghindari kerumunan, arak-arakan, dan menyalakan petasan serta penyambutan tahun baru yang diluar lapangan.

Upaya kami dalam pengamanan tahun baru yaitu mendirikan Pos pengamanan (Pospam) dan akan menempatka anggota yang akan bertugas di beberapa titik di berbagai wilayah pangkep yang rawan kerumunan, tegas Kapolres.

Endon juga sempat menyampaika untuk mengingatkan masyarakat agar tidak keluar rumah memperingati pergantian tahun baru nanti. Kita akan tempatkan aparat di titik-titik keramaian untuk menghindari adanya kerumumnan, tambahnya.

Berdasarkan pantauan wartawan media ini kondisi dan suasana pergantian/malam tahun baru di pusat keramaian kota Kabupaten Pangkep khususnya di dua titik Bambu runcing dan Taman Musyafir atau Alun-alun Lapangan Citra Mas, 31/12/2020 hingga 1/1/2021 pukul 00 01 WITA.

Tidak seperti menjelang hingga malam pergantian tahun baru di tahun-tahun sebelumnya pusat keramaian kota Kabupaten Pangkep padat penuh sesak dengan ribuan puluhan ribu para warga pengunjung yang datang dari berbagai penjuru wilayah di Kabupaten Pangkep.

Dikedua tempat tersebut sejak sore hingga malam terpantau suasana kondisi aman terkendali. Sore para pedagang memang nampak sudah buka namun sepi dan hanya normal pengunjung seperti biasanya. Menjelang malam para petugas mulai ramai menempati posko-poskonya.

Mereka terdiri dari para aparat petugas gabungan pengendali penyebaran pandemi covid 19 Kabupaten Pangkep yakni BPBD kabupaten Pangkep Dinas Kesehatan Kabupaten Pangkep Dinas perhubungan Kabupaten Pangkep satuan polisi pamong praja Kabupaten Pangkep yang di di beking oleh TNI dan polri menempati pos-pos yang telah disiapkan.

Nampak gabungan petugas terdiri dari pengendali yang menggunakan kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua yang banyakan dari Dalmas Satuan Sabhara Polres Pangkep berpatroli membubarkan warga yang berkerumun dengam penangan tegas namun tetap humanis.

Inilah kondisi dan suasana malam pergantian tahun di dua titik tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *