Kopi Buyung Sago, Kopi Unggulan Tanjung Bonai Lintau Siap Tembus Pasar Internasiona

  • Whatsapp

LINTAU TANAHDATAR | SUMBAR — Tak henti hentinya masyarakat lereng gunung sago menampilkan pesona baru untuk mengangkat nama nagari Tanjung bonai Lintau.

Kali ini pak Buyung ( 48) seorang petani kopi di jorong Tanjung modang Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara menampilkan produk terbaru sebagai icon Nagari Tanjung Bonai kedepannya.

“Kopi Buyung Sago” itu adalah merk yang digunakan untuk mengenalkan produk kopi jenis arabica yang tumbuh dilahan lebih kurang 1 Hektar dan ketinggian 1090 Mdpl.

Ketinggian tersebut sudah cukup mumpuni dijadikan sebagai perkebunan kopi arabica.

Untuk sampai dilokasi, tidak butuh waktu yang lama, pengunjung akan melewati perkebunan jeruk serta puncak fenomenal puncak Rajo sago yang saat ini viral dikunjungi masyarakat.

Sesampai di kebun kopi buyung sago, pengunjung akan disuguhkan pemandangan yang indah serta bisa menikmati kopi arabica Buyung Sago ala barista Tanjung Bonai Lintau

Selain bisa merasakan pemandangan indah dan menikmati kopi buyung sago, hal sangat diperlukan adalah kondisi jalan yang perlu diaspal sehingga bisa menunjang ekonomi masyarakat.

Saat ini, untuk mencapai kebun kopi buyung sago bisa dilewati dengan kendaraan roda 2 dan roda 4.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *