Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Dipimpin Langsung Dansat Brimob Polda Sulsel

  • Whatsapp

MAKASSARSULSEL — Satbrimob Polda Sulsel melaksanakan Upacara Korps Raport Kenaikan pangkat di tiga tempat yaitu di Makosat Brimob Polda Sulsel Makassar, Mako Batalyon B Pelopor Parepare dan Mako Batalyon C Pelopor Bone periode 1 Januari 2021, Senin (4/1/2021).

Upacara Korps Raport kenaikan pangkat kali ini diberikan pada 295 personil Satbrimob Polda Sulsel yaitu 2 personel Akp ke Kompol, 7 personel Ipda ke Iptu, 23 personel Bripka ke Aipda, 108 personel Brigpol ke Bripka, 34 personel Briptu ke Brigadir, 2 personel Bripda ke Briptu, 73 personel Bharatu ke Bharaka serta 45 personel Bharada ke Bharatu..

Pelaksanaan upacara ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana biasanya dilaksanakan terpusat di Polda Sulsel tetapi kali ini dilaksanakan di masing-masing Mako dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan.

Upacara Korps Raport yang dilaksanakan di Makosat Brimob Polda Sulsel jalan K.S. Tubun No. 10 Kota Makassar ini dipimpin langsung Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si. dan diikuti oleh personel staf Makosat Brimob, Detasemen Gegana dan Batalyon A Pelopor yang telah memenuhi syarat untuk naik pangkat.

Dalam amanatnya Muhammad Anis (Dansat Brimob) mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program pembinaan karier bagi personil Polri yang didasarkan merit dan achievement yang dilaksanakan secara obyektif, adil dan konsisten sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Namun pada pelaksanaan kegiatan kali ini dilaksanakan berbeda dari biasanya bersama dengan adanya penyebaran Virus Corona atau Covid – 19 dan ini merupakan suatu bentuk pencegahan yang kita lakukan saat ini, dengan mengedepankan psycal distancing”, tambah Anis.

Dansat Brimob Polda Sulsel juga memberikan selamat kepada seluruh personel yang telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi.

“Saya atas nama pimpinan Satuan Brimob Polda Sulsel dan selaku pribadi mengucapkan selamat kepada seluruh personel yang telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi, semoga hal ini dijadikan pendorong semangat dan inspirasi untuk menyongsong tantangan tugas dimasa mendatang”, ujar orang nomor satu di Brimob Sulsel tersebut.

“Saya berharap rekan-rekan dengan dinaikkannya pangkat rekan semua bisa lebih semangat lagi dalam bertugas dan dapat meningkatkan wujud bhakti Brimob kepada masyarakat”, tutup Muhammad Anis.

Setelah memimpin upacara, Dansat Brimob Polda Sulsel langsung memimpin tradisi Kenaikan pangkat personel Satbrimob Polda Sulsel dengan melakukan sujud syukur atas pencapaian yang sudah diraih.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Akbp Darminto, S.Sos. (Danyon A Pelopor), Akbp Dr. Sahruna Nasrun, S.E., M.M. (Danden Gegana) dan PJU Satbrimob Polda Sulsel.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *