Warga Gebang Berhasil Menangkap Buaya Liar Di Sungai

  • Whatsapp

LANGKAT | SUMUT —  Masyarakat Desa Sangga Lima, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat berhasil menangkap seekor buaya berukuran sedang di sungai Sangga Lima, malam tadi sekitar pukul 22:00Wib.Senin (04/01/2021).

Penangkapan buaya tersebut bermula dari keinginan warga yang resah sering melihat buaya di sekitar Sungai Sangga Lima, dengan menggunakan umpan bebek. Kemudian, buaya berhasil dipancing dan ditangkap warga.

Setelah buaya berhasil ditangkap, Kanit Reskrim IPDA Fahrul Rozi Nasution SH mewakili Kapolsek Gebang AKP R.Sinaga beserta tim, melakukan evakuasi ke lokasi.

Selanjutnya, buaya yang sudah dalam kondisi terikat dan agar tak membahayakan warga langsung diamankan dan dibawa ke Mapolsek Gebang.

“Kami akan segera berkoordinasi dengan pihak BKSDA Langkat guna melakukan penanganan terhadap buaya yang masih hidup tersebut,” kata Fahrul Rozi.

Sebelumnya, telah diberitakan beberapa Minggu yang lalu, jika nelayan dan warga Desa Pulau Banyak Kecamatan Tanjung pura resah karena sering melihat buaya berukuran panjang 3 meter di sekitar aliran sungai yang menuju sungai sangga lima.

Terpisah,Polsek Gebang juga berencana untuk memberikan peringatan disekitar sungai sangga lima,mengantisifasi warga agar tidak menjadi korban,kami pihak polsek gebang rencananya akan memasang papan peringatan bahaya disekitar sungai.”Ungkapnya AKP R.Sinaga kepada kru media ini saat dikonfirmasi,Selasa (05/01/2021).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *