Keren…Satnarkoba Polres Depok Lipat Pengedar 258 Kg Sabu Jaringan Internasional

  • Whatsapp

SHOOTLINENEWS.COM | DEPOK JABAR – Polres Metro Depok Melaksanakan Konfrensi Pers pengungkapan Kasus Narkotika jenis sabu seberat 258 kg, dalam ke agenda kali ini di pimpin langsung  Kapolda Metro Jaya Irjen Drs Muhammad Fadil Imran Didampingi Kabid Humas, Direktorat Narkoba, Kombes Imran Edwin Siregar Selaku Kapolres Depok beserta JPU pada Selasa, 9 Febuari 2021 di Aula Mapolres, Depok.

 

Pada hari Senin 01 Februari 2021 sekira pukul 22.30 Wib Satresnarkoba Polres Metro Depok dibawah pimpinan AKBP ALDO FERDIAN, S.I.K. telah mengamankan 3 orang tersangka atas nama Junaedi als Edi Bin Solihin (Alm), Zulkarnaen als Ijul Bin Jumali dan Eko Saputra als Eko Bin Kamarudin di parkiran RS Awal Bros Jalan Sudirman Kota Pekanbaru, Riau dengan BB – 1 (Satu) unit mobil Toyota Kijang Kapsul warna biru metalic dengan Nomor Polisi BM 1179 RS yang di dalamnya didapati 1 (Satu) orang atas nama Junaedi als Edi Bin Solihin (Alm) dan ditemukan 7 (Tujuh) karung berisi 135 (Seratus Tiga Puluh Lima) Bungkus plastik teh hijau merk Guan Yin Wang yang berisi sabu serta 2 (Dua) buah koper berisi 27 (Dua Puluh Tujuh) bungkus plastik teh hijau merk Guan Yin Wang yang berisi sabu serta 1 (Satu) unit mobil Honda Jazz berwarna putih dengan No Pol BM 1385 DS yang didalamnya didapati 2 (Dua) orang atas nama Zulkarnaen als Ijul Bin Jumali dan Eko Saputra als Eko Bin Kamurudin, dan ditemukan 4 (Empat) buah tas berisi 80 (Delapan Puluh) bungkus plastik teh hijau merk Guan Yin Wang yang berisi sabu dan 1 (Satu) buah tas jinjing berisi sabu dengan berat 16 Kg,” ujar Irjen Fadil Imran Selaku Kapolda Metro Jaya kepada wartawan.

Menurut keterangan ketiga tersangka barang tersebut diambil dari Daerah Dumai dengan berat keseluruhan 258 Kg,” ungkap Fadil Imron.

Pengungkapan kasus ini berawal dari investigasi team Satresnarkoba Polres Metro Depok wilayah hukum Polda Metro Jaya atas pengembangan DPB (Daftar Pencarian Barang Bukti) berupa Mobil Kijang Kapsul warna biru metalic dengan No Pol BM 1170 RS dari LP/06/K/I/2021/PMJ/RD tanggal 14 Januari 2021.

Polres Metro Depok sebelumnya telah mengamankan EM, dengan barang bukti sebanyak 44 Kg Narkotika jenis Sabu yang telah diamankan di Padang Sumatera Barat, Bahwa menurut keterangan (EM) Barang tersebut diambil di RS Awal Bros Jalan Sudirman Pekan Baru Riau di dalam Mobil Toyota Kijang Kapsul dengan Nopol BM 1179 RS, dari keterangan EM.

Kemudian anggota dibawah langsung pimpinan Kasat Resnarkoba Polres Metro Depok AKBP Aldo Ferdian, S.I.K langsung melaksanakan Penyelidikan di daerah tersebut. Setelah melakukan penyelidikan, kemudian Team melihat 1 (Satu) orang didalam mobil Toyota Kijang Kapsul warna biru metallic dengan Nopol BM 1179 RS yang pada saat itu masuk dengan bersamaan Mobil Honda Jazz warna Putih dengan Nopol BM 1385 DS, setelah itu team langsung melakukan penangkapan terhadap ketiga orang tersangka dan di amankan ke Mapolres Depok.

Dengan ditangkapnya para pelaku di Kota Pekan Baru, Riau dan berhasil menyita barang bukti sebanyak 258 Kg Sabu yang sebelumnya pengembangan dari pengungkapan di Kota Padang dengan barang bukti sabu sebanyak 44 Kg, Maka keseluruhan ungkap dari jaringan ini sebanyak 302 Kg jenis sabu dan sampai saat ini masih dalam proses pengembangan dan mencari DPO lainnya.
Dengan keberhasilan Polres Metro Depok, mencegah masuknya narkoba jenis sabu, setidaknya kami telah menyelamatkan masyarakat dari bahaya narkoba, sebanyak 2.064.000 orang (asumsi kalau 1 gram digunakan 8 org X 258.000 gram),” beber Fadil.

Para tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (2) atau Pasal 112 ayat (2) Undan-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana hukuman mati.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *