Pringsewu Jadi Lokus Simulasi E-Voting Pilkakon Dalam Rangka Wujudkan Program Smart Village

  • Whatsapp

SHOOTLINENEWS.COM | PRINGSEWU LAMPUNG — Direktur Jendral Bina Pemerintahan Desa Kemendagri RI melakukan kunjungan ke Pekon Podomoro Kecamatan Pringsewu, Selasa (09/02/2021). Turut hadir dalam acara yakni Kepala Balai Pemerintahan Desa RI, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi Provinsi Lampung, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Lampung, Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Lampung, Bupati Pringsewu, Sekdakab Pringsewu, Wakil Ketua II DPRD Pringsewu, Dandim 0424 Tanggamus, Kapolres Pringsewu, Asisten Setdakab Pringsewu, Kepala OPD Pringsewu, Camat se-Kabupaten Pringsewu, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Kunjungan Direktur Jendral Bina Pemerintahan Desa Kemendagri RI Dr. Drs. Yusharto Huntoyungo dalam rangka Program Smart Village dan Simulasi e-voting Pilkakon di Kabupaten Pringsewu. Dimana Pekon Podomoro terpilih menjadi lokus simulasi dan uji coba pemilihan Kepala Desa/ Pekon secara e-voting oleh Kemendagri.

Pemilihan e-voting ini sangatlah efektif karena memanfaatkan kemajuan teknologi terlebih di masa pandemi. Simulasi e-voting tersebut bukan untuk dilaksanakan pada pemilihan Kepala Pekon saat ini, namun hanya ingin menguji kehandalan, efektifitas, serta kelayakan sistem itu sendiri, tentunya sesuai dengan Juklak KPU. Kemendagri sendiri sudah merancang agar kedepannya pemilihan kepala pekon/desa tidak lagi dilaksanakan secara manual melainkan secara e-voting”, jelas Yusharto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *