BUMNag Sumpur Kudus Ajukan Kerjasama Dengan CV. Karya Sago Andalas

  • Whatsapp

SHOOTLINENEWS.COM | SUMPUR KUDUS — Dengan lahirnya undang-undang Cipta Kerja, dimana legalitas BUMDes/BUMNag sekarang sudah menjadi Badan Hukum yang sudah bisa bekerjasama dg pihak ketiga yang berbadan Hukum baik di BUMN dan atau pihak Perseroan lainya.

Dalam rangka itu peluang utk kebangkitan ekonomi kerakyatan khususnya Petani dan Pekebun yg mayoritas pekerjaan di Nagari Sumpur Kudus dan sekitarnya, disini BUMNag Sumpur Kudus bersama Lembaga2 yg terkait di Pemerintahan Nagari Sumpur Kudus mengambil peluang usaha melalui Dinas Kehutanan Kabupaten Sijunjung khusus dengan UPTD Kesatuan Pengelolaan Hutan Lindung ( KPHL ) Sijunjung sebagai Pemasok Bahan Hasil Hutan Bukan Kayu ( HHBK ) dengan salah satu perusahaan yang selama ini sudah mmberkecimpung dalam Jual Beli khusus Rotan dan sejenisnya yaitu CV. KARYA SAGO ANDALAS dari Kabupaten Lima Puluh Kota Provinsi Sumatera Barat.

Dimana kerjasama awal ini dengan kontrak 5 tahun kedepan yang terhitung mulai tanggal 17 februari 2021 mendatang.

Hasil hutan yang akan dikelola yaitu Rotan, Manau, Julaian/Tabu-Tabu dan sejenisnya di wilayah Nagari Sumpur Kudus dan sekitarnya.

Dalam kerjasama jual beli ini Direktur BUMNag Sumpur Kudus HERNY, MS bersama Komisaris/Wali Nagari Sumpur Kudus SYARIJAL, S.Ag dengan Pihak Perusahaan tersebut di Kantor Kehutanan Kab.Sijunjung siang tadi Rabu, 10 Februari 2021 juga sudah sepakat untuk pengelolaan bahan mentah Rotan dan sejenisnya.

Juga akan di usahakan untuk di kembangkan dengan Penggorenganya di daerah Sumpur Kudus, Guna untuk pencapaian provit serta pembukaan lapangan kerja bagi masyarakat sekitarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *