Desa Pitue Ma’rang Adakan Pelatihan Rumah Desa Sehat

  • Whatsapp

PANGKEP | SHOOTLINENEWS.COM — Pelatihan rumah desa sehat Kecamatan Ma’rang yang sudah dilakukan di Desa Pitusunggu dan Desa Padang Lampe yang kali ini berlangsung di Desa Pitue pada Rabu, 10/2/2021, 09 00 Wita sampai selesai.

Hadir Kaur Pembangunan Muh. Nasrun mewakili Plt. Kades Pitue yang sekaligus sebagai Camat Ma’rang Hj. Dasriana, S.Sos, MM, yang sementara dalam tugas yang tidak kalah pentingnya.

Pelatihan diikuti oleh segenap peserta dari Kader Posyandu, Bidan Desa dan Guru PAUD, dengan moderator pendamping PDP Hamka dan didampingi fasilitator pendamping PLD Muhammad Idris dan PDTI Abdillah amin.

Bertindak sebagai narasumber Kabid Pemdes DPMD Kabupaten Pangkep Zulfadli, Tenaga Ahli (TA) Pelayanan Sosial Dasar dari P3MD Andi Ombong Sapada dan TA PMD Nasruddin.

Menurut Andi ompong Sapada bahwa tujuan pelatihan ini adalah untuk menciptakan generasi sehat, cerdas dan tangguh kedepan.

Generasi ini dimulai saat usia dalam kandungan, bayi, balita sampai umur 6 tahun adalah masing-masing terbaik dalam membentuk kesehatan anak.

Termasuk gizi untuk ibu hamil sampai melahirkan dan mengasuh anak, aspek kesehatan lingkungan berpengaruh pada kesehatan ibu dan anak, tutur Andi Ombong.

Sedangkan menurut Kabid Pemdes Zulfadli pada intinya menekankan kader posyandu harus loyal dan melaksanakan tugas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *