Latihan Menembak Di Laksanakan Polres Padang Pariaman Untuk Personel Polres

  • Whatsapp

PD.PARIAMAN | SHOOTLINENEWS.COM — Sebagai salah satu upaya mengasah kemampuan, Personel Polres Padang Pariaman melaksanakan latihan menembak di Lapangan Tembak Polres, sabtu (13/02/2021).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Padang pariaman AKBP Dian Nugraha, HBWPS. SH. SIK, juga diikuti Wakapolres Kompol Alfias Marzuki, SE.,MH, PJU Polres, Perwira dan seluruh personel Polres padang pariaman.

“Latihan menembak ini merupakan kegiatan rutin polres padang pariaman dengan bertujuan menjadikan para personel Polres padang pariaman mahir dan lincah dalam menembak,” kata Kasubbaghumas AKP Emel

Adapun senjata yang digunakan dalam latihan adalah senjata api V2 dan revolver, karena kedua jenis tersebut merupakan senjata api yang dimiliki personel Polri.

“Kepada para personel Kepolisian harus senantiasa mengasah keahlian menembak dengan senjata api laras pendek ataupun laras pajang. Tujuannya, agar memiliki keterampilan menembak berkualifikasi mahir,” tuturnya.

Tambahnya, yang terpenting lagi, anggota dapat lebih terampil dalam mengambil tindakan menembak sesuai dengan sasaran, untuk melumpuhkan, bukan mematikan.

“Itu semua hanya dapat diwujudkan dengan berlatih dan berlatih, agar ketika menembak dapat tepat sasaran,” tutup Kasubbaghumas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *