9 Club Takraw Se-Provinsi Sumbar Berlaga Di Tournament Sepak Takraw BRTC Cup I Tahun 2021

  • Whatsapp

TANAH DATAR | SHOOTLINENEWS.COM — Hasil wawancara wartawan shootlinenews.com dengan Ketua Panitia Turnament ini Feby, Di dapatkan keterangan bahwa turnamen Sepak Takraw BRTC Cup I 2021 ini terbentuk di tengah situasi pandemi Covid–19 yang penuh dengan segala keterbatasan aktivitas oleh pecinta olahraga sepak takraw Kecamatan Lintau Buo yang tergabung dalam Club Sepak takraw Bina Remaja yang beralamat  di Telaga Duo Jr.Aliran Sungai Nagari Taluk.

Lapangan sepak takraw  Bina Remaja ini didirikan atas kesepakatan pemilik tanah dan pencinta sepak takraw pada Bulan November 2020, Lapangan ini didirikan bersama – sama dengan bantuan Donatur – donatur yang bersedia membantu untuk pembuatan lapangan sepak takraw tersebut.

Setelah lapangan siap pecinta sepak takraw yang ada di Kecamatan Lintau Buo dan sekitarnya mulai berdatangan dan latihan bersama setiap harinya dari jam 16.30 s.d selesai.

Bukan hanya pe sepak takraw di kecamatan Lintau Buo yang bermain, Melainkan dari berbagai kecamatan yang ada di Tanah Datar dan ada yang dari Kabupaten Lain Seperti Sijunjung dan Payakumbuh  ikut bermain.

Dengan kondisi dan permintaan dari Club – club takraw yang ikut bermain dalam Laga persahabatan dilapangan BRTC, Pengurus BRTC bersepakat untuk mengadakan turnament sepak takraw BRTC CUP I Tahun 2021, sekaligus pengurus membentuk panitia pelaksanaan turnament ini.

Pertandingan antara Club Indomo dan Pugar tak kalah serunya dengan pertandingan sebelum nya, namun Club Indomo mengusai jalanya pertandingan sepak tekong dari Edo yang sangat keras membuat Club Pugar kewalahan menahan servis keras dari Edo dan tanpa perlawanan Club Indomo memenangkan pertandingan atas Club Pugar.

Club Pugar dinyatakan gugur setelah 2 kali pertandingan mengalami kekalahan, di Group pertama dengan skor ( 21- 9 dan 21 – 13 ).

Pertandingan selanjutnya, Club Paston berhadapan dengan Club Indomo, pertandingan cukup seru Paston yang tidak mempunyai pemain cadangan pada babak pertama menguasai pertandingan dengan smash  -smash keras Dimas, Dan memimpin skor namun tertinggal 5 point dari Paston.

Indomo tidak tinggal diam alhasil Tekong keras dari Edo kembali membuat kewalahan Paston ditambah lagi Smash yang dilakukan oleh Daus dengan gesit dan akurat mengubah skor dan akhirnya memenangkan babak pertama atas paston dengan skor ( 21- 19 ) dan dibabak ke2 Indomo lebih menguasai pertandingan.

Kekompakan Edo dan kawan membuat tim paston hilang konsentrasi namun pertandingan masih imbang dengan skor yang kejar  mengejar.

Babak ke 2 Paston kembali menguasai pertandingan, Tetapi Dewi Fortuna belum berpihak kepada Paston.

Babak ke 2 kembali dimenangkan oleh Indomo dengan Skor ( 21 – 19 ).

Indomo menang telak 2 -0 atas Paston dan berhak Maju Ke Babak Final pada hari Jumat 19 Februari 2021 mendatang.

Untuk pertandingan Putaran ke 2 besok hari selasa tanggal 16 Februari 2021 , dilapangan dan jam yang sama akan berhadapan 3 Club dari kabupaten yang berbeda:

  1. Club PTTC dari Payakumbuh
  2. Club Surau dari Sungayang
  3. ClubTuan Rumah BRTC

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *