Dapur Semi Permanen tempat usaha kulit jangek Di Nagari Taluk Terbakar

  • Whatsapp

TANAH DATAR | SHOOTLINENEWS.COM — Dapur tempat usaha kulit jangek  milik Ahmad Yani  (56 ) warga Jr. Aliran Sungai Nagari Taluk , Kecamatan Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar , terbakar, Senin (22/2/2021) malam pukul 21.30 Wib.

Kebakaran itu diduga karena api tungku pemanggang kulit / jangek membesar dan membakar dinding dapur yang terbuat dari kayu .

Anton. tetangga korban menjelaskan bahwa peristiwa itu diketahui oleh anak – anak yang lewat di tempat kejadian saat api sudah berkobar.

Kemudian melaporkan kepada warga setempat kejadian tersebut dan memberitau kepada pemilik rumah,yang pada saat itu hanya istri pemilik rumah Ani ( 52 ), Ani melaporkan kejadian kepada suami, Yani suami korban kebakaran   menghubungi nomor kontak Pemadam Kebakaran Pos Kumanis Kabupaten Sijunjung karena korba hanya memiliki kontak pemadam Pos Kumanis . Ilham Doha sebagai Danru Pos Kumanis langsung menelpon Pos Pemadam Lintau Buo bahwa ada kejadian kebakaran diwilayah Kecamatan Lintau Buo,Tim Pos Kumanis dibawa komando Ilham Doha beranggotakan 6 Orang personil langsung menuju TKP.

Setelah mendapatkan laporan dari Pos Pemadam Kumanis Tim Pemadam Pos Kecamatan Lintau Buo Doni Kristiawan Danru yang piket pada saat kejadian mengintruksikan Personil menuju TKP  .

Menurut informasi dari warga setempat “Kita tahunya api sudah membesar, warga gotong-royong memadamkan api. Mereka memggunakan peralatan seadanya ember.

Warga berjibaku menyiram api yang membara. Beruntung api cepat dipadamkan dan api tidak menjalar kerumah  yang berdekatan dengan dapur.beberapa saat setelah Api padam Mobil Unit Pemadam Kebaran Pos Kecamatan Lintau Buo tiba dilokasi dan langsung memadamkan api yang tersisah  Doni Kristiawan Danru penyelamat kebakaran Pos Kecamatan Lintau Buo yang beranggotakan 5 orang personil  menuturkan laporan kebakaran diterima pukul 10.09 WIB dari Pos Pemadam Kebakaran Pos Kumanis Kabupaten Sijunjung  dan pihaknya mengirimkan 1 armada pemadam kebakaran.

Si jago merah berhasil dipadamkan 15 menit kemudian. Selang 10 Menit Armada pemadam kebakaran Pos Kumanis kabupaten Sijunjung tiba dilokasi tetapi api sudah dapat dijinakan oleh warga setempat dan Tim Kebarana Pos Lintau Buo,  Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.Namun kerugian akibat kejadian tebakaran tersebut ditaksir mencapai 15 Juta rupiah .Ungkap Doni.

Doni Kristiawan menyebutkan kepada SHOOTLINENEWS.COM penyebab kebakaran menurut informasi dari pemilik rumah Ahmad Yani dari tungku pemanggang kulit jangek, karena dapur digunakan untuk memanggang kulit dan dijadikan jangek .Diduga pemilik rumah lalai dan tidak mengontrol api ketika sedang memanggang jangek didapur . jelasnya .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *