Satbrimob Polda Sulsel Salurkan Air Bersih Dan Pemeriksaan Kesehatan Korban Gempa Majene

  • Whatsapp

MAJENE | SHOOTLINENEWS.COM — Tim kesehatan Satbrimob Polda Sulsel melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap korban gempa Majene di Dusun Banuan Desa Sekka Kec. Malunda Kab. Majene, Sulbar, Minggu (21/2/2021).

Sebanyak 1 regu personel Satbrimob Polda Sulsel yang dipimpin Ipda Muh. Fadly (Danton Gas) melaksanakan penyaluran air bersih oleh tim water treatment sekaligus melibatkan tim kesehatan Brimob untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap warga yang merasakan dampak gempa Bumi di Majene yang terjadi pada Januari lalu.

Kondisi di Kab. Majene sudah mulai kondusif, wargapun sudah mulai meninggalkan lokasi pengungsian dan kembali ke rumahnya.

Saat tiba di rumah pengungsian, Tim kesehatan Satbrimob Polda Sulsel langsung memeriksa warga dan mendapat keluhan warga yang diperiksa, diantaranya : Bahtiar (61) dengan keluhan sakit gigi, Jasmiati (61) dengan keluhan radang tenggorokan, Abdullah (51) dengan keluhan sakit gigi dan magh dan 4 anggota keluarga lainnya normal dan tanpa keluhan.

Mendapat keluhan tersebut, Bharatu Firman (tim kesehatan Brimob) langsung mengambil tindakan dengan memberikan vitamin dan obat-obatan yang sesuai dengan keluhan warga.

Saat dikonfirmasi, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si. membenarkan hal tersebut dan terus mengarahkan anggotanya agar tetap semangat selama bertugas disana serta tetap memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Jadi anggota kami di Majene sejak awal datang sampai sekarang terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Majene. Mulai dari menyediakan makanan siap saji, menyalurkan air bersih dan air siap minum serta memberikan pelayanan kesehatan terhadap warga yang sakit”, katanya saat dikonfirmasi melalui telepon.

“Hal ini betul-betul merupakan wujud Bhakti Brimob terhadap masyarakat. Kami tetap konsisten dalam membantu masyarakat selama di Majene sejak awal datang hingga sekarang. Semoga masyarakat dapat merasakan betul kehadiran kami”, pungkas Muhammad Anis.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *