Jajaran Batalyon A Pelopor Brimob Sumut Ikut Evakuasi Kebakaran di Binjai Utara

  • Whatsapp

BINJAI| SHOOTLINENEWS.COM — Musibah Kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah mengundang kehebohan warga yang sedang melintas di Jalan T. Amir Hamzah, Kelurahan Jati Negara, Kecamatan Binjai Utara, Selasa (23/2/2021) siang.

Atas kejadian tersebut, personil Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut langsung melakukan evakuasi puing-puing sisa kebakaran, dan juga lakukan pengaturan lalu lintas di Jalan T. Amir Hamzah Binjai Utara.

Dengan menurunkan 17 Personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor, Aipda Seri Abadi pimpin jalannya proses evakuasi dan membersihkan puing-puing sisa kebakaran, serta lakukan pengaturan arus lalin di wilayah TKP kebakaran.

Hal itu disampaikan oleh Dedi (22), Warga Jalan Semi III, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan, Selasa (23/2/2021).

Dedi juga menjelaskan, di setiap ada bencana alam seperti kebanjiran, kebakaran dan kegiatan sosial lainnya, Batalyon A Sat Brimob Polda Sumut selalu datang untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan.

“Saya salut melihat kinerja Sat Brimob Polda Sumut dalam hal ini Batalyon A Pelopor. Kemarin banjir melanda Kota Binjai Brimob hadir tanpa pamrih, dan berenang ke lokasi banjir membantu masyarakat, ditambah juga selalu memberikan gagasan bantuan berupa sembako. Nah, ini saya lihat tadi di TKP tempat kejadian kebakaran juga mereka tampak mengevakuasi korban kebakaran,”Paparnya.

Salut saya dengan jiwa yang semangat dan sesuai dengan motto Brimob, “Jiwa Ragaku Untuk Kemanusiaan”,”Ujar Dedi menambahkan.

Dari hasil informasi yang didapat di TKP, nama Pemilik Toko adalah Si lai alias Firman (30) sebagai warga Jalan T. Amir Hamzah Kelurahann Jati Negara, Kecamatan Binjai Utara.

Sementara itu, Pemerintah Kota Binjai melalui Tim BPBD menurunkan sebanyak 5 Unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) di lokasi kejadian tersebut, dan api berhasil dipadamkan pada pukul 14:30Wib.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *