Tangkal Radikalisme, Kasat Binmas Polres Lamteng Dan Ulama Gelar Focus Group Discussion.

  • Whatsapp

LAMPUNG TENGAH | SHOOTLINENEWS.COM — Dalam Mendukung Harkamtibmas, Sat Binmas Kumpulkan Da’i Kamtibmas Dalam Focus Group Discussion (FGD) Untuk Sinergitas Polri dan Ulama Dalam Menangkal Radikalisme.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.IK., S.H, Waka Polres Kompol Suparman, S.Pd. M.M, Ketua MUI Lampung Tengah H.R. Mutawali, Pendiri NII Crisis Center Ken Setiawan, Dai Kamtibmas Prov Lampung Drs. H. Sulaiman Bardan, Ketua berikut anggota Dai Kamtibmas se Lampung Tengah serta Seluruh Kanit Binmas Polsek Jajaran Polres Lampung Tengah.

Kegiatan dibuka oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.IK., S.H menyambut baik dalam terselenggaranya acara FGD saat ini, bahwa kita sering mendengar Radikalisme sering dikaitkan dengan Terorisme menganggap kaum yang paling benar dan yang lain yang tidak sepaham dianggap salah.

Menurut Popon “ ada beberapa faktor yang mempengaruhi munculnya faham Radikalisme seperti Faktor Pemikiran, Faktor Ekonomi, Faktor Politik, Faktor sosial, Faktor Psikologis dan Faktor Pendidikan.

Untuk menyikapi permasalahan tersebut perlu adanya Strategi agar tidak mudah percaya paham Radikalisme dan Terorisme yaitu dengan langkah-langkah Memperkenalkan Ilmu pengetahuan dengan baik dan benar, Meminimalisir kesenjangan sosial, Menjaga persatuan dan kesatuan, Mendukung aksi perdamaian.

Materi juga disampaikan oleh KH.R.Muttawali Ketua MUI Lampung Tengah tentang Peran Da’i Kamtibmas diLampung Tengah agar membantu penanganan Covid 19 di Masyarakat.

Dilanjutkan oleh Pendiri NII Crisis Center Ken Setiawan tentang Perkembangan Radikalisme saat ini dan peran penting Da’i Kamtibmas menangkal paham Radikalisme di masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan oleh KH Drs.Sulaiman Bardan, Ketua Da’i Kamtibmas Propinsi Lampung tentang Tugas Pokok dan Peran Da’i Kamtibmas membantu tugas – tugas Kepolisian ditengah – tengah masyarakat serta Pemberian Plakat Kepada Narasumber dan pemberian simbolis seragam Da’i Kamtibmas Lampung Tengah oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.IK., S.H.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *