Danrem 061/SK Beserta Satgas Covid-19 Pantau Warga Isolasi Mandiri

  • Whatsapp

BOGOR | SHOOTLINENEWS.COM — Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P, M.M, Pimpin Apel Sinergitas 3 Pilar Forkopimda dalam rangka penanganan covid-19 skala mikro, unt uk mengabdi melawan Covid Tingkat RW/RT se kota Bogor, Rabu (24/02/2021).

Bertempat di Graha Niaga Bogor, Jl.Sindang Barang Bendungan RT.004/03 Kel.Sindang Barang Kec.Bogor Barat Kota Bogor, giat tersebut diikuti oleh Pasiops Rem 061/SK, Muspika Kecamatan Bogor Barat yaitu Camat, Danramil, Kapolsek, kepala Puskesmas, Para Lurah, tokoh agama dan tokoh masyarakat se Kecamatan Bogor Barat, para Babinsa dan Babinkamtibmas se Kecamatan Bogor Barat, serta perwakilan Ketua RW/RT dari masing-masing Kelurahan Kecamatan Bogor Barat, peserta yang hadir kurang lebih sekitar 106 orang.Dalam arahannya Danrem menyampaikan bahwa giat tersebut dilaksanakan dalam rangka menekan jumlah Penyebaran covid-19, yang mana giat tersebut rutin dilaksanakan satu kali dalam seminggu, yang dilaksanakan dibeberapa titik yang berbeda. Dan kali ini adalah kegiatan apel 3 pilar yang dilaksanakan untuk ke empat kalinya.

Danrem juga menjelaskan bahwa TNI Polri yang terlibat dalam Penanganan Covid-19 dengan melaksanakan pemantauan PPKM, tiap harinya akan terus memantau perkembangan wilayah, khususnya memantau para warga yang terpapar covid-19 serta mensuplai bantuan sembako yg Isolasi mandiri.

” Gabungan Anggota TNI Polri bersama Masyarakat turun langsung memberikan himbauan atau sosialisasi kepada warga masyarakat terkait Wabah Corona virus desease 19 misalnya tentang bahaya virus tersebut, lalu penyebarannya dan pencegahannya. Semua itu terus dilakukan oleh tim satgas masing-masing wilayah.” Ujar Danrem.

” Namun sudah ada peningkatan dr zona merah mulai turun menjadi zona orien, namun tetap selalu saling mengingatkan karena masih saja, ada warga yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan.” tambahnya.

” Mari kita bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk masyarakat dalam memerangi virus covid-19, kita bantu sama-sama para RT dan RW terutama yang ada di zona merah untuk mencegah penularan covid 19, mari kita sama-sama menjaga dan sama sama melindungi.”ungkap Danrem Tegas.

” Kita harus mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran virus covid 19, selain itu kita juga harus mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan serentak untuk mencegah penyebaran covid-19, kita tidak perlu takut di Vaksin karena vaksinasi sinovac covid-19 sudah teruji klinis, aman dan halal serta sehat. Jadi masyarakat tidak perlu takut dan jangan terpengaruh isu-isu di luar yang tidak bertanggung jawab. Dan insya Allah dalam waktu secepatnya Vaksin merah putih hasil dari anak bangsa dapat digunakan oleh pemerintah untuk digunakan oleh seluruh rakyat Indonesia, agar dapat menguatkan imunitas tubuh kita hingga terhindar dari penularan covid-19. Harapan kita semua tentunya dapat memutus Penyebaran covid-19.” Tambah Danrem lagi.

” Dan kepada warga masyarakat, saya juga ingin mengingatkan mari kita bersama-sama memutus penyebaran covid-19, karena untuk mencegah penyebaran wabah ini tidak cukup hanya dilakukan oleh pemerintah, satgas covid-19 dan tenaga kesehatan saja, tetapi untuk memutus Penyebaran virus ini kita semua harus bersinergi. Bagaimana caranya, kita hanya harus menegakkan disiplin protokol kesehatan dengan mematuhi PPKM dan menerapkan 5 m, dan juga 3T (Testing, Threatment dan Tracing). mari kita sama-sama menjaga dan sama-sama melindungi, tentunya kita semua berharap virus covid-19 akan segera berlalu sebelum akhir tahun ini.” pungkas Danrem sekaligus menutup kegiatan apel Sinergitas 3 Pilar.

Usai melaksanakan apel sinergitas tiga pilar, Danrem melanjutkan Pelaksanaan PPKM berbasis Mikro dengan mengunjungi warga yang terpapar Covid-19 dilingkungan RW sekitar, tepatnya di RT. 004/02. Selain memberikan bantuan sembako, kunjungan Danrem menemui ketiga warganya tersebut untuk Memberikan support dalam bentuk dukungan moral agar mereka selalu semangat dan optimis. Danrem tidak lupa mengingatkan agar mereka meningkatkan imunitas dengan banyak melakukan aktivitas positif seperti olahraga dirumah dan perbanyak beribadah.

Kegiatan apel tiga pilar kali ini dilaksanakan di enam titik yang berbeda, dan untuk apel yang ke empat kalinya ini Danrem 061/SK memimpin di wilayah Bogor Barat yaitu
di Graha Niaga Bogor , Jl. Sindang Barang Bendungan RT.04 / RW.02 , Kel.Sindang Barang , Kec.Bogor Barat.
Untuk wilayah Tanah Sareal pelaksanaan apel tiga pilar diadakan di Halaman Parkir Mall Ramayana , Jl.Sholeh Iskandar , Kec.Tanah Sareal, giat tersebut dipimpin oleh Dandim 0606 Kota Bogor.
Kemudian untuk di Bogor Tengah, bertempat di Halaman Parkir Mall BTM , Kel.Gudang , Kec.Bogor Tengah. Sebagai Pimpinan Apel yaitu Dandenpom Kota Bogor.
Untuk wilayah Bogor Utara, Lokasinya di Lapangan Kresna , Kel.Bantar Jati , Kec.Bogor Utara , Kota Bogor. Dan sebagai Pimpinan Apel Kajari Kota Bogor.
Bogor Timur di laksanakan di Basement Parking SwissBell-Inn Hotel , Jl. Pajajaran V Kel. Baranang Siang
( Gate Perumahan Vila Duta ) , Kec.Bogor Timur.
Dengan Pimpinan Apel
Walikota Bogor.
Dan di wilayah Bogor Selatan bertempat di Halaman Parkir Epicentrum BNR , Kel.Mulyaharja , Kec.Bogor Selatan.
Pimpinan Apel yaitu Kapolresta Bogor Kota.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *