IPEG Aceh Tamiang Galang Dana Untuk Remaja Penderita Kanker Tulang

  • Whatsapp

ACEH TAMIANG | SHOOTLINENEWS.COM — Ikatan Pemuda Gerenggam (IPEG) Kabupaten Aceh Tamiang mengadakan kegiatan penggalangan dana untuk membantu penderita kanker tulang (Chondrosarcoma) di Kota Kualasimpang, Selasa (23/02/21).

Penggalangan dana berlangsung selama tiga hari, bertempat di persimpangan dan lampu merah pada Ibu kota Kabupaten Aceh Tamiang tersebut.

M. Yani, wakil ketua IPEG Kepada Shootlinenews.com mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban rekan mereka yang mengalami sakit semenjak enam bulan yang lalu.

“Suryadi, warga Dusun Sumber Karya, Kampung gerenggam, kecamatan kejuaruan muda, dia masih remaja usianya baru beranjak enam belas tahun sudah lama terbaring sakit di tempat tidurnya, dengan kondisinya saat ini tidak bisa berjalan lagi akibat kanker tulang pada kaki kanan yang dideritanya, bahkan keluarga Suryadi dari golongan ekonomi kurang mampu maka kami dari organisasi IPEG cukup prihatin atas kondisi mereka sehingga kami merasa terpanggil untuk mencarikan dana perobatannya”. Ungkapnya.Menurut M. Yani, upaya pihak keluarga Suryadi sudah pernah membawa berobat di RSUD Aceh Tamiang, namun hasil analisa dokter karena kankernya sudah semakin parah, maka dokter menyarankan kakinya untuk diamputasi agar kankernya tidak menjalar atau semakin parah lagi.

“Hasil musyawarah keluarga Suryadi, mereka tidak setuju atas saran tindakan amputasi dari dokter jadi sekarang ini Suryadi sudah dibawa pihak keluarga ke Pekanbaru, mereka mencoba mengobati Suryadi dengan cara pengobatan alternatif, maka selama tiga hari ini IPEG menggalang dana yang nantinya dikirimkan kepada Suryadi untuk biaya pengobatannya disana”. Tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *