Terkendala Pandemi Covid19, Bupati Hamsuardi Akan Susun RPJMD Menyesuaikan Rasionalisasi APBD Pasbar

  • Whatsapp

PASAMAN BARAT | SHOOTLINENEWS.COM — Dalam Mewujudkan Visi Misi yang telah dicanangkan, dalam Minggu ini Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi bersama Wakil Bupati Risnawanto akan segera memimpin penyusunan RPJMD sebagaimana amanat Permendagri No. 86 Tahun 2017.

“Sekaligus melakukan langkah-langkah taktis untuk melaksanakan program jangka pendek dan menengah yang sudah kita gagas,” terang Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi di Sidang Paripurna DPRD Pasbar, Senin (1/3).

Adapun Rencana Pembangunan jangka pendek prioritas diantaranya, Rasionalisasi anggaran,agar pelaksanaan anggaran 2021 dapat berlangsung sekaligus 2021 dapat berlangsung sekaligus meletakan dasar dasar yang bagus untuk proses perencanaan penganggaran 2022.

Menetapkan kebijakan terkait dengan reformasi birokrasi sebagimana amanat PermenPAn RB nomor 25 tahun 2019 tentang Road Map Reformasi birokrasi.

Selanjutnya Melaksanakan upaya strategis dan terkoordinasi dalam update data masyarakat miskin,agar bantuan program pemerintah tepat sasaran dan berdayaguna.

” Khusus untuk hal ini kami sangat memerlukan partisipasi bantuan dari jajaran pemerintah nagari, sebab data yang akurat tentu bersumber dari kejorongan dan nagari sebagai pemerintah paling mengetahui,” harap Hamsuardi.

“Pemerintah daerah Pasaman Barat bersama DPRD telah menyepakati penganggaran pembangunan Pasbar tahun anggaran 2021, namun cobaan pandemi global Covid-19 sampai hari ini belum berakhir, sehingga sesuai arahan pemerintah, terkait dengan penanganan Covid 19 yang membutuhkan rasionalisasi APBD, maka akan menjadi perhatian kami di awal penugasan,” Jelas Hamsuardi

“Terkait dengan sinergi dalam pencegahan Covid-19 kami berharap pemerintah menjadi terdepan dalam memberikan teladan kepada masyarakat” tegasnya

Kegiatan pemerintahan baik yang dilaksanakan bersama maupun personal agar selalu dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.
“Kami juga menghimbau segenap jajaran Forkompinda, DPRD Pasbar, segenap ASN dan Wali Nagari berserta perangkat, agar pada setiap kesempatan melaksanakan kegiatan bersama masyarakat selalu selipkan himbauan mematuhi Protokol kesehatan, termasuk pelaksana Vaksinasi tahap kedua,” Himbaunya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *