Bangun Peradaban Melayu PB MBN Langkat Gelar Pelatihan Kuliner

  • Whatsapp

LANGKAT | SHOOTLINENEWS.COM — Pengurus Besar Majlis Belia Negeri (PB MBN) Langkat melaksanakan Pelatihan Warisan Kulinologi Alam Melayu Langkat sebagai upaya mrmbangun kembali peradaban Rumpun Melayu di Langkat khususnya bagi kaum muda Melayu sebagai pewaris sah keberlanjutan peradaban Melayu di Bumi bertuah.

“Sebaga ikhtiar mempertahankan kebudayaan Melayu sebagai upaya melestarikan warisan kuliner alam Melayu di Langkat, maka tadi kami melaksanakan Pelatihan Warisan Kulinologi Alam Melayu yang difokuskan buat Subang, kaum perempuan muda Melayu yang masih memiliki semangat dan energi lebih untuk terus belajar dan mengembangkan warisan kuliner alam Melayu dimasa mendatang” ujar Agusma Hidayat selaku Wali Utama PB MBN Langkat pada Kamis (01/02/2021).“Alhamdulillah tadi antusias generasi muda Melayu cukup tinggi mengikuti kegiatan tersebut membuat kue Putu Kacang dan Karas” lanjutnya lagi.

“Dalam kegiatan tersebut, kita menggunakan metode tutor sebaya, yang sudah bisa mengajari yang belum bisa, jadi ada ujian tulis dan praktik untuk mengukur ketercapaian kemampuan peserta dalam membuat Putu Kacang dan Karas sebagai warisan Kulinologi alam Melayu,” ungkapnya.

“Yang mengikuti kegiatan ini, seluruhnya kaum muda perempuan Melayu sebagai salah satu kekuatan membangun peradaban Melayu agung dimasa mendatang, sebab di tangan kaum muda Melayu lah yang menjadi masa depan. Kalau tidak ada antusias kaum muda Melayu, Puak Melayu nyaris tak memiliki harapan dan masa depan peradaban.

Dengan begitu kita yakin, kebangkitan peradaban rumpun Melayu masih memiliki harapan sebab kaum mudalah sebagai masa depan peradaban emas alam Melayu agung dimasa mendatang sebagai upaya mewujudkan visi MBN Langkat menjadikan Langkat sebagai Jantungnya Rumpun Melayu di pantai timur Sumatera Utara,” ungkapnya mengakhiri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *