MPTD Desak Pemkab lakukan Perampingan OPD Ditanah Datar

  • Whatsapp

TANAH DATAR | SHOOTLINENEWS.COM — Defisit di kabupaten tanah datar , Sumatera Barat (Sumbar) menjadi persoalan klasik dari tahun ke tahun tanpa solusi,Masyarakat Peduli Tanah Datar, menyarankan perampingan Organisasi Pemerintahan Daerah(OPD).

Melihat dari banyaknya organisasi salam pemerintahan di tanah datar ini, membuat anggaran dari pemerintahan terkuras habis untuk organisasi terkait, dan terjadi pemborosan anggaran yang seyogyanya bisa di pergunakan untuk pembangunan dan kepetingan masyarakat tanah datar.

Masyarakat peduli Tanah Datar, melihat terlalu banyak OPD di kabupaten kita ini, yang cenderung kurang berfungsi dan tidak menunjang untuk, mengangkat perkembangan kabupaten kita ini.

Seperti contoh di Dinas pertanian , ada lebih kurang lima Eselon 3 untuk membidanginya, kalau itu dirampingkan dengai Satu atau Dua, sudah berapa daerah kita tertolong dengan anggaran yang dikurangkan” ungkapnya.

Dengan mengurangi OPD, dan carilah yang betul-betul dengan bidangnya untuk memimpin OPD tersebut, dengan istilah fungsikan mereka dengan tupoksinya sendiri-sendiri.

MPTD berharap kepemimpinan Era Baru Tanah Datar, menjawab keinginan masyarakat tanah datar maju untuk kedepanya.

MPTD berharap ,kabupaten Tanah Datar dengan PAD terbesar ke Dua di Sumbar menjadi kabupaten termiskin, yang mengalami Devisit pada tahun- tahun selanjutnya.

Oleh : Riadi , SE. ST Polowan
Sekjen Masyarakat Peduli Tanah Datar
(MPTD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *