MRPB Peduli/KKPB Serahkan Bantuan Seng dan Al-Qur’an untuk Pondok Tahfidz/TPA Al-Ikhlas Silambau Kinali

  • Whatsapp

PASAMAN BARAT | SHOOTLINENEWS.COM — Tidak memakan waktu lama sejak kunjungan pertama MRPB Peduli/KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat – KKPB (19/03/2021) ke Pondok Tahfidz/TPA Al-Ikhlas Silambau di Kecamatan Kinali, bantuan demi bantuan pun mengalir dari para donatur. Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, Pondok Tahfidz/TPA Al-Ikhlas Silambau yang ini didirikan secara swadaya masyarakat setempat sejak tiga tahun lampau.

Meskipun hanya berupa bangunan sederhana beratapkan rumbia dengan ukuran 9×15 m², Pondok Tahfidz/TPA ini punya murid sampai 230 orang, terbagi atas tiga kelompok dalam tiga shift belajar yang berbeda. Muridnya sebanyak ini bukan hanya dari jorong Silambau saja, tapi juga berasal dari berbagai jorong lainnya yang jaraknya cukup jauh. Namun orangtua rela mengantar jemput putra-putri mereka setiap hari belajar.

Melihat kondisi bangunan Pondok Tahfidz/TPA ini, MRPB Peduli/KKPB pun menjanjikan kepada pengurus untuk mencarikan bantuan agar atapnya bisa diganti dengan seng secepatnya. Apalagi bulan Ramadhan sudah semakin dekat, dan diperkirakan akan datang bersamaan dengan musim hujan.

Begitu berita tentang kondisi Pondok Tahfidz TPA Al-Ikhlas Silambau ini viral di media sosial, bantuan pun mengalir. Sebanyak 7 kodi atap seng dan satu kardus Al-Qur’an untuk tahfidz pun berhasil dihimpun dari para donatur. Ketua MRPB Peduli Mon Eferi pun menyampaikan kepada pengurus agar segera mencari tukang, karena kebutuhan seng sudah terpenuhi.

Pada hari Kamis malam (01/04/3021), diadakan penutupan kegiatan Tahfidz/TPA sekaligus menyambut Ramadhan 1442 H. Disamping dihadiri seluruh murid Pondok Tahfidz/TPA, orangtua murid juga diundang. Penutupan kegiatan selama bulan Ramadhan ini juga diisi dengan taushiyah oleh Ustadz Peri Hariman, pengasuh Pondok Pesantren Darul Khairot Tampunik Jorong Ampek Koto Kinali. Banyak orangtua murid yang duduk diluar karena tidak tertampung lagi didalam bangunan Pondok Tahfidz/TPA ini.

Setelah penyampaian taushiyah oleh Ustadz Peri, Tim KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat yang hadir memenuhi undangan pengurus pun diberi kesempatan untuk memberikan sambutan, sekaligus menyerahkan bantuan kepada pengurus.
Ketua MRPB Peduli dalam sambutannya mengapresiasi dukungan yang solid dari orangtua murid terhadap program yang dijalankan pengurus bersama para ustadz dan ustadzah, demi memberikan bekal pendidikan agama kepada putra-putri harapan orangtua, agama dan bangsa ini. “Kita sudah membuktikan, tak ada yang mustahil. Tak ada kerja yang berat jika kita semua kompak dan bersama menyelesaikannya”, tambah Mon Eferi. Untuk mendukung kemajuan Pondok Tahfidz/TPA Silambau ini, Mon Eferi menyerahkan bantuan 44 buah Al-Qur’an yang merupakan wakaf dari seorang hamba Allah.

Sementara Ketua KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat (KKPB) Decky H Sahputra dalam sambutannya memaparkan secara singkat tentang visi misi KKPB. “Kami dari KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat sudah berkomitmen akan mendukung setiap kegiatan yang digerakkan oleh masyarakat demi kemajuan dan syiar Islam di Pasaman Barat. Selain itu, KKPB juga memiliki berbagai program kemanusiaan lainnya, seperti; membantu masyarakat kurang mampu yang sakit agar mendapatkan layanan medis yang layak, bantuan kursi roda, biaya pendidikan, bedah rumah, menyantuni anak yatim. Bukan hanya anak yatim Pasaman Barat, bahkan kita juga punya 38 orang anak yatim korban konflik di Suriah, yang kita berikan santunan setiap bulan”, papar Decky. Selanjutnya Decky menyerahkan bantuan 7 kodi atap kepada Harianto, S.pdI., M.Pd., yang merupakan Ketua Pengurus Pondok Tahfidz TPA Al-Ikhlas Silambau. Selain itu, Decky juga mengajak orangtua murid yang hadir untuk berinfak, gunanya untuk upah tukang. Karena atap seng dan kayu yang dibutuhkan untuk penggantian atap sudah cukup.

Ustadz Rama Syahputra mewakili para guru Pondok Tahfidz/TPA Al-Ikhlas mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur dan para relawan MRPB Peduli/KKPB yang telah membantu Pondok Tahfidz TPA Al-Ikhlas ini.

Kepada para dermawan yang ingin ikut berkontribusi dalam Gerakan Sosial Kemanusiaan ini, silahkan salurkan infaknya melalui rekening MRPB PEDULI di BRI, No. Rekening 0615-01-008410-53-1.

#BersamaKitaBisa
#BerbagiTakPernahRugi
#KolaborAksiKemanusiaanPasamanBarat
#MRPB_PEDULI
#MajelisMujahidin
#LaskarMujahidin
#WorldHumanCare #WHC
#PPS_BundoKanduang
#YayasanUmmahatInayah
#SolidaritasPeduliSesama
#GenerasiAirBangisBerbagi
#Talamau_Peduli
#PandahArtGreen
#YayasanGerakanBundaBerbagi #YGBB
#Parak_School
#LDK_AlUkhuwah_STAI_Yaptip
#Anak_Maligi_Berbagi
#Kinali_Peduli
#HIGMASK_SeberangKenaikan
#AuaKuniang_Peduli
#RelawanNagari_STAK
#RelawanNagari_Kajai
#BankSampah_TuahBasamo
#SebarPukat_Sasak
#AliansiKinaliBerbagi
#IMKP_Peduli
#POSSI_Pasbar
#FPL_Pasbar

Terus Bergerak..!!!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *