Kunjungan Cabang Unggulan LPCR PP Muhammadiyah

  • Whatsapp

SIDRAP | SHOOTLINENEWS.COM — Sebagai rangkaian dari Rapat Kerja Wilayah dan Regional Meeting Lembaga Pengembangan Cabang Ranting (LPCR) Muhammadiyah se Kawasan Timur Indonesia, LPCR PP dan PWM Sulawesi Selatan mengadakan kunjungan ke Cabang Unggulan yang ada di Sulawesi Selatan.

Kunjungan Cabang Unggulan Muhammadiyah Sulsel tahun ini ditempatkan di Cabang Muhammadiyah Rappang pada tanggal, 5 April 2021. Sebelumnya tahun 2018 kunjungan cabang Unggulan LPCR PP dilakukan di Cabang Limbung, Gowa dan mengantarkan Limbung masuk ke dalam Nominator Cabang Unggulan Muhammadiyah tingkat nasional serta menunjuk Cabang Limbung sebagai tuan rumah LPCR EXPO Nasional 2019 kemarin.

Rombongan LPCR PP dan PWM Sulsel diterima langsung oleh Ketua Cabang Muhammadiyah Rappang, sekaligus Rektor Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang Dr. Jamaluddin Ahmad bersama anggota Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sidrap lainnya yang bertempat di Panti Asuhan Sejati Muhammadiyah Rappang.Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sulsel, Dr. Ir. H.M Darwis Lantik menyampaikan dalam sambutannya bahwa “Cabang Muhammadiyah Rappang adalah salah satu cabang unggulan di Sulsel selain Limbung. Harapannya PCM Rappang juga bisa mengikuti jejak Limbung, yaitu diakui ditingkat nasional sebagai Cabang Unggulan Terbaik. Kalau bisa jadi juara 1 tingkat nasional di LPCR EXPO yang akan datang. Tentu, LPCR PWM Sulsel akan terus memotivasi Cabang Ranting Muhammadiyah di Sulawesi Selatan untuk terus bergerak maju dan berkembang sesuai Visi Misi Muhammadiyah”

Sambutan Wakil Ketua LPCR Pusat, M. Safar Nasir menyampaikan bahwa :”PCM Rappang sebagai cabang unggulan di Sulsel layak disandingkan dengan cabang unggulan lain yang ada di Indonesia. Konsep pengembangan cabangnya sangat kompleks dengan amal usaha andalan adalah Panti Asuhan Sejati. Memiliki rumah bersalin, wadah pendidikan, perkebunan, peternakan hingga kompleks pemakaman Muhammadiyah di Rappang”.

“Semoga kedepan Cabang Muhammadiyah Rappang tetap Istiqomah menjaga gerakan dakwah pencerahan Muhammadiyah di Sidenreng Rappang. Terus bersinergi dan berkembang dengan inovasi-inovasi terkini yang mampu menjadikan cabang lebih maju di masa yang akan datang” tambah Safar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *