Musibah Kebakaran Rumah Di Kel Talaka Akibatkan 3 KK Kehilangan tempat tinggal

  • Whatsapp

PANGKEP | SHOOTLINENEWS.COM —  Telah terjadi musibah kebakaran di RT 03/RW 02, Kelurahan Talaka Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep, sebagaimana disampaika Hamka Pendamping Desa di Kecamatan Ma’rang.

Kebakaran terjadi pada Senin 5/2/2021 malam pukul 20 00 sampai 20 30 WITA, yang disebabkan korsleting arus pendek listrik.

Api dengan cepat melahap hanguskan sebanyak 1 rumah habis yang dihuni 3 KK dan 1 rumah hanya terjilat api, rumah-rumah panggung yang terbanyak materialnya terdiri dari kayu tersebut.

Ikut hangus terbakar lebih 100 gram emas ditambah uang tunai hampir 60 juta rupiah besera barang-barang lainnya yang tak sempat diselamatkan, dengan total kerugian 350 sampai 400 jutaan rupiah.Kronologis kejadiannya bermula saat ; “setelah mati lampu beberapa saat, kemudian menyala kembali tiba-tiba ada api menyala dari plafon dan langsung terjadi kebakaran hebat secara cepat.” Katanya.

Sementara sebagaimana disampaikan Muh. Yunus T. (kontributor) yang tinggal dekat tempat kejadian mengatakan, Rumah-rumah yang terbakar adalah rumah yang ditinggali dari Rahman 42 tahun dengan isterinya Balia dan Yuhar 40 tahun dengan isteri Dewi dan menantu Sardi dengan isteri Riska.

Lanjut Yunus, api dengan cepat melahap menghanguskan rumah panggung yang terbanyak materialnya dari kayu tersebut baru sempat dipadamkan oleh tim Damkar Pangkep saat api sudah hampir melalap habis 1 rumah, tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *