Perang Terhadap Penyalahgunaan Narkoba, BNNK Pasbar Lakukan Penelitian Bersama Badan Pusat Statistik

  • Whatsapp

PASAMAN BARAT | SHOOTLINENEWS.COM — Penelitian dalam suatu lembaga mempunyai peranan penting. Seberapa besar eksistensi dan manfaat suatu lembaga di dalam masyarakat bisa diketahui salah satunya melalui dengan adanya penelitian. Selain itu, penelitian juga diharapkan mampu mendukung dan meningkatkan tugas dan fungsi suatu lembaga.

Oleh karena itu, untuk mewujudkan hal tersebut, Badan Narkotika Nasional (BNN) lakukan penelitian bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pasaman Barat dalam kegiatan Pembinaan Statistik Sektoral dan Rekomendasi Statistik Isu Penyalahgunaan Narkoba.

Kegiatan dibuka oleh Kepala BNNK Pasaman Barat Irwan Effenry, SH.MM dan dihadiri oleh Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Pasaman Barat Suryanggono SST.MEC.DEV beserta empat orang staff dari Badan Pusat Statistik (BPS), Selasa (6/4/2021)

“BNNK Pasaman Barat melaksanakan kegiatan pembinaan statistik sektoral dan rekomendasi statistik isu penyalahgunaan narkoba,” kata Irwan Eferi, Rabu

Kepala BPS Kabupaten Pasaman Barat memaparan data rekomendasi statistik dan di lanjutkan dengan pemaparan tugas pokok BNNK Pasaman Barat oleh Penyidik BNNK Pasaman Barat Bernadus Yudhanto Nugroho, SH.

Dalam sambutannya, Irwan mengungkapkan keberhasilan BNN dalam program P4GN yang baru menggunakan angka prevalensi penyalahgunaan narkoba sebagai gambaran atas keberhasilan program P4GN, BNN perlu membangun instrumen pengukuran kinerja program P4GN berdasarkan teori dan metodologi yang dapat dipertanggung jawaban secara ilmiah sehingga dapat meninjau dan mengevaluasi efektivitas pelaksanaan program P4GN secara tepat.

“Kami menyadari bahwa tugas peneliti termaksud tugas berat, oleh karena itu saya sangat memberikan apresiasi terhadap pengabdian para penelitian BPS dalam melaksanakan kajian ini” sambungnya.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendapatkan kajian struktural isu penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Pasaman Barat untuk menyusun timeline kegiatan se efesien dan se efektif mungkin.

“Dengan lakukan kajian bersama BPS, Kita sangat terbantu untuk tercapainya Rencana Aksi Nasional (RAN) Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (RAN P4GN), di Kabupaten Pasaman Barat,” harapnya

Selanjutnya Irwan juga menyampaikan program P4GN oleh BNNK Pasaman Barat yang sudah menyentuh hampir semua lini masyarakat, serta beberapa inovasi dalam pemanfaatan media sosial dan media elektronik lainnya terus digaungkan, untuk mengkampanyekan perang terhadap narkoba/WarOnDrugs menuju Pasaman Barat Bersinar (Bersih Narkoba).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *