Bawaslu Berikan Penghargaan Kepada Wartawan

  • Whatsapp

SIMPANG AMPEK | SHOOTLINENEWS.COM — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pasaman Barat memberikan penghargaan kepada sejumlah wartawan di Pasaman Barat yang berperan aktif bekerjasama dengan Bawaslu di Simpang Empat, Jumat, (9/4/2021).

Ketua Bawaslu Pasaman Barat Emra Patria, ST didampingi Komisioner Bawaslu Baldi Permana SH, Aditiya, S.Pdi, Sekretaris Bawaslu Fajri SH, M. H., menyebutkan penghargaan terhadap sejumlah jurnalis tersebut, sebagai bentuk apresiasi dan kerjasama jurnalis Pasaman Barat dengan Bawaslu Pasaman Barat dalam mensosialisasikan pengawasan Bawaslu selama Pemilu 2020.

“Ini adalah hadiah kami Bawaslu, pada Hari Ulang Tahun Bawaslu RI ke 13 ini kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama rekan-rekan wartawan selama ini yang telah aktif mensosialisasikan pengawasan yang dilakukan Bawaslu, sehingga Pemilu di Pasaman Barat lancar dan sukses berkat dukungan semua pihak salah satunya adalah peran serta jurnalis. Baik Pilkada 2020 maupun Pileg sebelumnya,” kata Emra Patria.

Dia berharap jalinan kemitraan tersebut, ke depan tetap berlanjut, sebab tanpa kerjasama pers mustahil kesuksesan bisa di capai Bawaslu Pasaman Barat.

“Bagi kami pers adalah sahabat, karena fungsi dan tugas pers di Pasaman Barat sangat besar manfaat dan kerjasamanya selama ini, baik dalam hal kontrol atau pengawasan maupun memberikan informasi yang terkait dengan tugas-tugas Bawaslu,” imbuh lelaki yang hobi adventure ini.

Pelaksanaan HUT Bawaslu RI ke 13 di Pasaman Barat yang dilaksanakan di kantor Bawaslu penuh suasana kekeluargaan dengan kesederhanaan dengan para jurnalis di Pasaman Barat. Ketua Bawaslu Emra Patria dan komisioner membagikan tumpeng dan singgang ayam kepada para jurnalis di Pasaman Barat sebagai jalinan kemitraan pers dan Bawaslu.

Sementara itu, Wartawan Senior Junir Sikumbang yang ‘didaulat’ menyampaikan sepatah kata, memberikan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama Bawaslu di Pasaman Barat untuk menyukseskan Pemilu serentak 2020.

“Pemberian penghargaan ini adalah pertama oleh Bawaslu di Pasaman Barat, untuk itu kita memberikan apresiasi dan mensupport kedepan Bawaslu lebih profesional untuk mewujudkan Pemilu yang berintegritas, berkualitas, jujur dan berkeadilan. Kegiatan seperti ini layak dijadikan contoh instansi lainnya,” sebut Junir yang juga Ketua Balai Wartawan Pasaman Barat, dan Dewan Penasehat PWI ini.

“Selamat HUT Bawaslu yang ke 13, yang telah mengawal demokrasi untuk negeri, semoga kedepan Bawaslu semakin profesional, dan semakin suskes sebagai penyelenggara Pemilu,” imbuh Junir.

Diantara wartawan yang memperoleh penghargaan tersebut adalah, Junir Sikumbang, Dodi Ifanda, Yulison, Altas, Hendi, Ruswar Dedison. Bawaslu juga memberikan penghargaan kepada wartawan lainnya yang dianggap aktif bekerjasama dengan Bawaslu, serta organisasi pers lainnya di Pasaman Barat.

Sementara itu Media Online andalas raya news mengucapkan selamat dan sukses buat rekan kami Dodi Ifanda (Figur News) atas perolehan piagam penghargaan dan apresiasi dari Badan Pengawas Pemilu Pasaman Barat (BAWASLU PASBAR) sebagai wartawan yang berperan aktif dalam menyosialisasikan pengawasan partisipatif berbasis media pada tahapan Pilkada serentak tahun 2020.

Di lain tempat, Wyndoee selaku Pemred mediaonline shootlinenews.com dan Yenni laura selaku Dewan Pakar mediaonline shootlinenews.com By Phone mengucapkan selamat kepada para jurnalis yang telah menerima piagam dari Bawaslu, tidak semua jurnalis yang dapat piagam, hanya jurnalis pilihan saja yang menerima piagam ini,tolong pertahankan dedikasi saudara.

 

Piagam Penghargaan Diserahkan Ketua BAWASLU PASBAR Emra Patria, dalam perayaan HUT ke – 13 BAWASLU di Simpang Ampek, Pasaman Barat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *