21 Hari Isi Piringku, Ibu PKK Pekayon Gelar Lomba Menu Sehat Keluarga

  • Bagikan

21 Hari Isi Piringku, Ibu PKK Pekayon Gelar Lomba Menu Sehat Keluarga

Shootlinenews,|| Membiasakan diri untuk memulai dan merubah pola hidup yang lebih sehat bukanlah hal yang mudah. Apalagi ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Butuh alasan yang jelas untuk motivasi diri sendiri agar kuat dan bisa berjalan secara konsisten. Sebab, merubah kebiasaan yang sudah dilakukan selama bertahun-tahun tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Walaupun terasa sulit tapi hal itu bukan hal yang mustahil dilakukan. Dalam rangka menciptakan serta Memberikan nuansa kebersamaan ibu ibu PKK RW. 007 Mengadakan lomba menu sehat keluarga yang di ikuti oleh Ketua PKK, Sekretaris PKK, Ketua Anggota IV, Kader Posyandu dan Guru PAUD serta dari PKK yang di selenggarakan Di rw. 007 Kelurahan Pekayon, Ps. Rebo Jakarta timur.(03/02/2022)

Lomba yang sudah berjalan di hari ketiga yang pelaksanaannya selama 21 hari di bulan februari ini di hadiri oleh Ibu Ani selaku penilai dari Tim Penggerak PKK Kelurahan Pekayon, pasar rebo Jakarta timur.

“Lomba menu sehat ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pemahaman masyarakat pentingnya mengkonsumsi makanan untuk keluarga,” ujar ketua PKK ibu Ni Ketut Sandijani.

Menurut bu Ketut takaran yang di konsumsi untuk memenuhi kebutuhan tubuh manusia, bermaksud agar bisa menjaga sehatan apalagi di masa pandemi saat ini. ” Agar bisa konsisten menjalani pola hidup sehat memang dibutuhkan kesungguhan. Tapi jangan terlalu dijadikan hal ini beban melainkan jadikan hal ini sebagai harapan memiliki hidup yang lebih baik,”imbuhnya.

Menu yang ditampilkan oleh beberapa peserta seperti salah satu contohnya makanan dari sayur sayuran berupa Soup, Berkedel kentang dan di sertai buah buahan yang akan memberikan daya tarik panitia setempat.

Di tempat yang sama Sekretaris PKK ibu Nunung Kartika menjelaskan, makanan sehat memang tidak harus banyak dalam ukuran jumlahnya, tetapi lebih pada takaran porsi isi piring yang dibutuhkan tubuh. Oleh karena itu sangat di anjurkan bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat, kata Nunung.

Dengan adanya lomba menu sehat 21 hari ini semoga bisa konsisten untuk menjalani pola hidup sehat, maka diperlukan perencanaan target yang jelas. Tetapi, target yang dibuat jangan terlalu besar. Buatlah lebih spesifik dan dalam ukuran pengukuran yang lebih kecil dapat menjadikan kebiasaan positif masyarakat dalam menjaga pola hidup sehat.

Jurnalis : Irno

Editor : Sofyan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.