Penandatangan Pembangunan Pelabuhan Transit Barang Oleh Dirut Pelindo 4 Prasetyadi

  • Bagikan

JENEPONTO | SHOOTLINENEWS.COM – 158th Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan telah hadir dalam membantu pembangunan. Kurang lebih 150Miliar anggaran provinsi telah dikucurkan dalam 2-3thn terakhir termasuk pembangunan infrastruktur jalan, irigasi, pedestrian kota dll.

Hari ini kami, Minggu 02 Mei 2021 hadir ke Jeneponto dan melakukan penandatangan bersama direktur utama Pelindo 4 Bapak Prasetyadi untuk membangun Dry Port (Pelabuhan Transit barang) sehingga Jeneponto akan menjadi HUB Sulsel bagian selatan.Nantinya setiap truk barang dari Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Takalar yang akan bergerak menuju MNP (Makassar New Port) cukup ke Dry Port Jeneponto.

Di sana akan hadir perwakilan kontainer untuk pengiriman barang serta terintegrasi online ke MNP sehingga hal ini mengurai macetnya arus masuk kota.

Dengan menjadikan Jeneponto sebagai Dry Port HUB Selatan bekerja sama PT Pelindo 4 (Persero) akan lahir pertumbuhan ekonomi baru dan usaha turunan bahkan akan memunculkan exportir baru sehingga akan menambah taraf kesejahteraan masyarakat sekitar.

Penulis: IRSAN HB | KORLIP SULAWESIEditor: RANK DJAMBAK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *