Pangkoarmada II Hadiri Upacara Prasetya Perwira TNI Dan Polri Tahun 2021

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM | TNI AL Koarmada II Surabaya 13 Juli 2021, Dimeriahkan oleh penampilan Genderang Suling Gita Jala Taruna yang dimainkan Taruna AAL Tingkat III Angkatan Ke-67 ,Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) beserta Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dewi Iwan Isnurwanto menghadiri Upacara Prasetya Perwira TNI dan pelantikan Perwira Polri tahun 2021 di Lapangan Aru Akademi Angkatan Laut Bumimoro Surabaya, Selasa (13/7).

Upacara dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo secara virtual dari Istana Negara Jakarta, dan diikuti sebanyak 101 Perwira Remaja (Paja) yang terdiri 90 Putra dan 11 Putri lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan Ke-66 yang resmi menyandang pangkat Letnan Dua TNI.

Selain diikuti Paja AAL, upacara Praspa TNI dan POLRI Ta. 2021 juga diikuti oleh Paja Akmil ,Paja AAU , serta Paja AKPOL secara virtual dari kampus akademi masing-masing. Pada upacara tersebut dihadirkan dua perwira perwakilan, yaitu untuk penyumpahan dan peraih Adi Makayasa dari AAL yakni Letda Laut (P) Always Giving Hamonangan Tiris serta perwakilan dari masing-masing Akademi TNI dan POLRI di Istana Negara Jakarta.

Ikut dalam acara tersebut, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut ( Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E.M.M, para Pati TNI AL, Pangkotama TNI AL wilayah Surabaya serta para orang tua perwira remaja yang dilantik.

Sementara itu Presiden Joko Widodo dalam sambutannya menyatakan rasa bangga bisa melantik mereka menjadi perwira remaja TNI dan Polri sebagai calon pemimpin Indonesia masa depan.
“ Para perwira remaja yang telah dididik dan digembleng sangat berat bukan hanya bertujuan untuk membentuk ketahanan mental, kekuatan fisik serta kedisiplinan yang tinggi tapi juga sebagai wujud persatuan dan integrasi antara Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian. Sehingga mampu menguasai teknik , menguasai taktik , menguasai keterampilan yang dibutuhkan dan memiliki karakter kepemimpinan yang trengginas, “ jelas Presiden Joko Widodo.

Disisi lain Pangkoarmada II mengungkapkan rasa bangga kepada seluruh paja TNI dan POLRI, karena secara resmi telah menyandang pangkat yang selama ini dinanti-nantikan.

“ Selanjutnya sebagai perwira remaja kalian harus memiliki karakter kepemimpinan yang kuat, berintegritas, dan profesional dalam menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan,” tandas Laksda Iwan.

(Pen2)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *