Kodim 0726/Sukoharjo Gandeng Apindo Sasar Vaksinasi Bagi Pekerja Pabrik

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM | Sukoharjo (16/07/2021) Kodim 0726/Sukoharjo kembali melaksanakan vaksinasi covid 19, kali ini menggandeng Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia) menyasar kepada para pekerja pabrik di Sukoharjo bertempat di PT. Danliris, Grogol, Sukoharjo.

Ketua Apindo Sukoharjo Yusuf Ariyanto mengatakan bahwa ini merupakan tahap pertama vaksinasi untuk para pekerja sejumlah 500 vaksin bekerja sama dengan Kodim 0726/Sukoharjo. Ketua Apindo berharap seluruh pekerja di Sukoharjo, yang berjumlah sekira 140 ribu, bisa mendapatkan vaksin semua.

Selain bersama Kodim Sukoharjo, vaksin pekerja juga difasilitasi oleh DKK Pemkab Sukoharjo. Dijadwalkan ada 1000 vaksin yang akan berikan bulan ini.

Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P, M.I.Pol mengatakan gerakan vaksin di Sukoharjo mulai menyasar para pekerja.

“Kodim 0726/Sukoharjo mengupayakan percepatan vaksin sebanyak mungkin. Kali ini sambil menyisir lansia, kami juga mulai menyasar sektor pekerja, khususnya pekerja pabrik, serta masyarakat sekitar PT. Danliris kerjasama dengan Apindo,” kata Dandim. Direncanakan sampai bulan Agustus nanti digeber sebanyak 1000 – 2000 vaksin tiap Minggu, hingga sampai target vaksinasi nasional terpenuhi.

“Mulai minggu depan Kodim juga siap melaksanakan vaksin untuk usia 12 tahun keatas, untuk teknisnya akan menyusul disampaikan kemudian,” imbuh Dandim. Sementara itu, mengenai bantuan obat dan vitamin untuk warga yang melakukan isoman, Kodim Sukoharjo sudah menyiapkan gudang obat dan vitamin.

“Bantuan untuk warga isoman sudah siap, tapi masih menunggu teknis, kita sudah siapkan gudangnya,” tegas Dandim.

(Agus Kemplu)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *