Danrem 061/Sk Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid 19

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM | Bogor — Korem 061/Suryakancana terus melakukan percepatan vaksinasi covid-19 untuk mendukung program pemerintah dalam menanggulangi wabah pandemi global Covid-19. yang mana sampai saat ini wabah virus tersebut penyebarannya masih terus ada.(3/10/2021)

Hari ini Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Ahmad Fauzi S.I.P.,M.M. meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi covid-19 gelaran Korem 061 yang dilaksanakan di Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor.

Kegiatan Vaksinasi ini menggunakan vaksin Sinovac dan Aztraneca, dan diselenggarakan oleh Korem 061/ Sk yang bekerjasama dengan Pemda Kab. Bogor dan Dinkes Kota Bogor, jumlah peserta Vaksinasi 500 orang.

Oleh karena itu untuk terus mendukung percepatan vaksinasi maka Danrem menghimbau kepada seluruh jajarannya agar terus melakukan pelaksanaan pelayanan vaksinasi secara optimal, dan ia juga meminta kepada jajarannya untuk terus menghimbau warga masyarakat agar mau melaksanakan vaksinasi, hal itu untuk kepentingan bersama.

” Kita perlu melakukan sesuatu untuk bangsa ini agar kembali bangkit ditengah masa pandemi, dan untuk membantu hal tersebut maka kita harus selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 m dan mengikuti atau melaksanakan vaksinasi. Yang mana Vaksinasi dapat meningkatkan imunitas tubuh seseorang hingga dapat meminimalisir penularan maupun penyebaran coronavirus disease 19.” Pungkasnya.

Percepatan Vaksinasi ini dilaksanakan atas sinergitas Kolaborasi TNI, Polri dan Dinkes termasuk Relawan dari Wisma Atlit serta Pusat Kesehatan TNI.

Selain itu Danrem juga menyampaikan bahwa Korem 061/Sk mengadakan Program Go Babinsa, dimana pada program itu babinsa mengantarkan obat gratis kepada warga masyarakat kurang mampu yang sedang menjalani Isoman.

Hadir dalam kegiatan peninjauan Danrem 061/Sk yaitu Dandenkes, Danramil Ciomas serta Camat Ciomas.

Secara keseluruhan pelaksanaan vaksinasi wilayah jajaran Korem 061/Suryakancana totalitas mencapai angka 600.125 orang yang ter vaksin, sedangkan pelaksanaan vaksinasi gelaran Korem 061/Suryakancana khusus untuk hari ini di seluruh wilayah mencapai 1.870 orang tervaksin.

Sumber: Penrem 061/SK

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *