IPDA Zulham Monitoring Kegiatan Vaksinasi Di Kecamatan Banda Mulia

  • Bagikan

Aceh Tamiang | SHOOTLINENEWS.COM – Vaksinasi pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan hingga ke penjuru desa di Aceh Tamiang.

Kasubsektor Banda Mulia IPDA Zulham bersama Danposramil Banda Mulia melaksanakan monitoring kegiatan vaksinasi tahap 1 dan tahap 2 dengan sasaran para masyarakat, lansia dan layanan publik serta remaja dalam kecamatan Banda Mulia, bertempat di kantor datok penghulu Suka Mulia upah Kecamatan Banda Mulia yang dilaksanakan oleh Puskesmas Banda Mulia, Kamis (25/11/21) pukul 11.00 wib.

Sebelum pelaksanaan Vaksin, Masyarakat diharuskan melalui beberapa tahapan Vaksinasi Covid-19 diantaranya yaitu, registrasi atau melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan menunjukkan identitas, dilanjutkan dengan Screaning, Vaksinasi/penyuntikan dan Pencatatan disertai observasi.

Ada Beberapa kormobiditas/ penyakit bawaan yang tidak dapat melakukan vaksin adalah seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, pernah terkena Covid-19, lanjut usia dan penyakit penyerta lainya melalui tahapan pemeriksaan dokter.

Adapun Jenis Vaksin yang digunakan di Kecamatan Banda Mulia ini adalah Moderna dan Sinovac. Kegiatan vaksinasi yang di hadiri oleh IPDA ZULHAM Kasubsektor Banda Mulia, Danposramil Banda Mulia PELTU Karimudin, Petugas vaksinasi puskesmas Banda Mulia, Perangkat desa Kampung Suka Mulia Upah dan diramaikan warga Banda Mulia berjalan dengan baik dan lancar.

Dari hasil laporan kegiatan yang didapat shootlinenews.com masyarakat yang sudah mendaftarkan diri untuk divaksin berjumlah 79 orang dan vaksinasi yang sedang berlangsung dan sudah divaksin berjumlah 46 orang. Sampai saat ini pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan baik dan masyarakat yang di vaksin tidak ada keluhan dan pulang dengan sehat. Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali.

Laporan | Mulia.A

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *