KOMSOS BABINSA KORAMIL 05/LA BERI MOTIVASI PADA PELAKU USAHA MIKRO MENENGAH KE BAWAH

  • Bagikan

LB. ALUNG | Pandemi Covid-19 sangat berdampak pada penurunan ekonomi sehingga dapat memicu peningkatan angka kemiskinan dan pengangguran. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Danramil 05/Lubuk Alung Kapten Arm Azral memerintahkan anggotanya untuk ikut serta mendorong pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah binaannya

Seperti halnya yang dilakukan kali ini Babinsa Praka Abdul Zakhi, mengunjungi pelaku usaha pembuatan atau pekerja menjahit bapak Musliadi di wilayah Korong Kampuang Alai Nagari Salibutan Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman.
Kamis, 25/11/2021.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Praka Abdul Zakhi menyampaikan bahwa UMKM adalah motor pendongkrak ekonomi rakyat sehingga para pelaku usaha harus tetap semangat untuk bangkit di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19 saat ini

Babinsa juga menambahkan bahwa pemerintah memiliki program Bantuan Langsung Tunai bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (BLT UMKM) dan untuk mendapatkan bantuan tersebut pelaku usaha harus mengajukan usahanya lewat Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Kabupaten.

Pada kesempatan yang sama bapak Musliadi menyampaikan bahwa usahanya ikut terdampak akibat pandemi ini sehingga omsetnya menurun sekitar 20 persen, namun demikian ia tetap berusaha untuk bisa membiayai kebutuhan keluarganya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *