AAL Jalani Desk Evaluasi Zona Integritas Menuju WBBM 2021 dari Kemenpan RB

  • Bagikan

AAL, Surabaya (16/11) — Akademi Angkatan Laut (AAL) yang dinyatakan lolos dan mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada Desember 2020 lalu, kembali harus menjalani Desk Evaluasi Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) 2021 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Repormasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB RI), Selasa (12/11).

Wakil Gubernur AAL, Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han)., CHRMP, mewakili Gubernur AAL, Mayjend TNI Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) memimpin Tim RB ZI AAL memaparkan capaian pembangunan Zona Integritas AAL dalam upaya mewujudkan WBBM AAL tahun 2021 kepda Tim Penilai Kemenpan RB yang digelar secara daring dari Rupatama Gedung R. Soebijakto, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya ini.

Tim Kemenpan RB yang ditugasi melaksanakan desk evaluasi terhadap pembangunan ZI AAL kali ini antara lain Rheza Yustian Dwi Cahya Agustin, Paulus Julius Rahakbauw dan Arif Tri Haryanto.

Menurut Wagub, AAL mendapatkan giliran pertama melaksanakan Desk Evaluasi Zona Integritas di lingkungan TNI UO TNI AL yang dijadwalkan Kemenpan RB RI pada tanggal 16 November 2021 mulai pukul 09.50-11.05 WIB.

Dihari yang sama, beberapa satuan lain seperti Rumkit Marinir Cilandak, Laboratorium Dokter Gigi (Ladogi) RE. Martadinata, Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Disdikal), Korps Mariner (Kormar) Jakarta, Koarmada ll, Lantamal V dan STTAL juga melaksanakan evaluasi di jam berbeda secara daring.

Pada Desk Evaluasi tersebut, AAL menyiapkan paparan singkat terkait hasil dari pembangunan Zona Integritas. paparan tersebut terdiri dari capaian hasil pembangunan Zona Integritas pada 6 Area Perubahan yang telah dilakukan, terutama pada penguatan integritas dan inovasi sistem pelayanan (before and after).

Kemudian secara bergiliran, Tim RB AAL menjelaskan juga berkait identifikasi dan mitigasi risiko integritas dalam pelaksanaan pelayanan pada unit kerja, Inovasi pada sektor pelayanan, kinerja, dan penguatan integritas untuk mencegah KKN, menyertakan tautan/link bukti dukung dan Video Pembangunan Zona Integritas yang diunggah pada Sosial Media/Website Unit kerja dalam Paparan.

Menurut Wagub, menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) adalah predikat yang diberikan kepada Satker yang memenuhi sebagian besar program Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja dan Penguatan Kualitas Pelayanan Publik, untuk itu AAL terus berupaya menyiapkannya dengan baik.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *