AAL Kembali Dulang Mendali, Sermadatar Audrey Sabet Perak HPR Ladies 400 M Dankormar Cup

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM
AAL Kembali Dulang Mendali
AAL,Jakarta (14/11/2021).
Tim Tembak Akademi Angkatan Laut (AAL) kembali mendulang mendali, setelah dihari pertama Sersan Taruna (P) Gusneila Azri meraih Perunggu kategori Tembak Pistol Perorangan Puteri 20 M, kini giliran Sermadatar (S) Audrey menambah pundi mendali AAL dengan raihan perak kategori High Power Rifle (HPR) Ladies 400 M ajang Lomba Tembak Dankormar Cup 2021.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Departemen Marinir (Kadepmar) AAL yang juga Pembina Yanus Tembak Taruna AAL, Kolonel Marinir Datuk Sinaga, saat mendampingi Tim Tembak Taruna AAL hari terakhir di Lapangan Tembak Jusman Puger, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta, Kamis (14/11/2021).

Audrey kata Kadepmar AAL, menjadi Juara ll atau medali Perak dengan total score 129,1 (40 plat baja, 45,1 lesan ring target 1 dan 44 lesan ring target 2). Juara lll diraih Nesca dari Trigger SC Jakarta dengan score 129, sedangkan Juara l direbut atlet TSC Jakarta, Aprilia dengan total score 138,5.

Menurut Kadepmar, para Taruna AAL yang tengah berlomba ini mendapatkan suntikan moril dan motivasi dengan kehadiran Gubernur AAL, Mayjend TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) dan Ibu Asuh Taruna AAL, Ny. Ayu Nur Alamsyah yang hadir di lokasi lomba.

Gubernur AAL mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Tim Taruna AAL, yang berhasil mencuri perhatian peserta lainnya yang lebih senior.

“Bravo Zulu, Selamat atas prestasi yang diraih, dan jangan lupa untuk bersyukur kepada Allah SWT, atas nikmat yang telah diperoleh,” terangnya.

Namun Gubernur AAL tetap mengingatkan anak didiknya tersebut, untuk tidak cepat berpuas diri dengan hasil yang diraih saat ini, mengingat score yang ditorehkan pada saat lomba tidak stabil, dan masih jauh di bawah score saat latihan.

Untuk itu, Gubernur AAL meminta kepada Komandan Resimen AAL dan Kadepmar AAL selaku pembina Yanus Menembak AAL untuk melaksanakan evaluasi kembali tentang agenda dan materi latihan menembak prestasi untuk Taruna AAL, sehingga kedepan bisa lebih baik lagi.

Lomba Tembak Dankormar Cup 2021 yang digelar mulai tanggal 11 hingga 14 November ini dalam rangka peringatan HUT ke-76 Korps Marinir. AAL menurunkan 18 Taruna (Tingkat II : 12 orang, Tingkat III : 4 orang dan Tingkat IV : 2 orang) dan 3 Antap AAL yang turun di kelas perorangan beregu baik pistol maupun senapan.
.
Dalam Lomba Tembak Dankormar Cup tahun ini, dibagi dalam beberapa kategori antara lain Kategori Tembak Target Pistol API jarak 20 M, Senapan APl/HPR jarak 100 M dan Senapan Angin baik perorangan maupun beregu. Sedangkan untuk kategori kedua adalah Tembak Reaksi Pistol dan PCC (Pistol Caraben Caliber), dimana kategori-kategori tersebut dibagi lagi dalam beberapa kelas.(Spyd)
.
Kabagpen AAL
Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *