Aceh Tamiang Tandatangani Komitmen Bersama Puja Indah

  • Bagikan

Aceh Tamiang | SHOOTLINENEWS.COM – Kabupaten Aceh Tamiang menyatakan kesiapannya menjadi Daerah Replikasi pemanfaatan Puja Indah dan pengembangan Inovasi Daerah Tahun 2020-2021. Melanjutkan rencana tersebut, mewakili Bupati Mursil, Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Tamiang Amiruddin Y, bersama OPD terkait mengikuti Penandatanganan Pernyataan Komitmen Pemanfaatan Pusat Jejaring Inovasi Daerah (Puja Indah) secara virtual, pada Jum’at (26/11/21) bertempat di Ruang Rapat Wakil Bupati.

Penandatanganan dipandu langsung oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri. A. Fatoni, yang diikuti oleh beberapa Bupati dan Walikota di Indonesia.

Usai melakukan penandatanganan, Fatoni mengatakan ini merupakan komitmen bersama untuk mendorong peningkatan pelayanan publik menuju masyarakat yang sejahtera.

Dijelaskannya, Pusat Jejaring Inovasi Daerah (Puja Indah) merupakan hasil pengkajian, perekayasaan, pendataan, adopsi dan modifikasi, serta replikasi berbagai inovasi daerah menjadi sebuah inovasi berskala nasional untuk mendorong inovasi tata kelola pemerintahan daerah, inovasi pelayanan publik, dan mengintegrasikan inovasi daerah lainnya sesuai dengan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah.

“Terima kasih kepada jajaran Litbang yang telah mendukung khususnya pada kegiatan hari ini, dan juga semua pihak yang telah berkontribusi. Puja indah telah dibangun sejak tahun 2018 dan telah berlanjut sampai dengan hari ini. Pada tahun 2018, 2019 telah ada penandatanganan bersama 71 daerah dan hari ini telah dilakukan penandatanganan bersama 28 daerah, tentunya aplikasi ini secara terus menerus selalu dikembangkan menjadi lebih baik,” ujarnya.

Ia menambahkan, aplikasi ini bisa digunakan secara gratis, yang merupakan komitmen dalam negeri untuk bisa meningkatkan kinerja daerah dengan prinsip-prinsip yang efisien.

“Bagi daerah yang belum menerapkan aplikasi ini, bisa dilakukan di awal tahun nanti karena puja indah ini di bangun untuk memperkuat sistem pemerintahan berbasis elektronik dengan terus bekerjasama dengan semua pihak dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Semoga apa yang kita lakukan ini mendapat ridho, bimbingan dan keberkahan dari Allah, SWT,” tutupnya mengakhiri zoom meeting.

Laporan | Mulia.A

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *