Ahmad Hidayat : Apresiasi Diskusi di Gagas Perantau Lagan

  • Bagikan

PESISIR SELATAN | SHOOTLINENEWS.COM — Diskusi sekaligus silahturahmi digagas perantau asak Lagan, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan. Camat Linggo Sari Baganti Ahmad Hidayat mengapresiasi apa telah dilaksanakan Ikatan Lagan Sakato Perantau Jambi yang dipimpin Buya Drs. Tamar Tarawe.

Dengan tetap memperhatikan protikol kesehatan, acara di Masjid  Akhsanul Khalikin, Lagan. Nagari Lagan Hilir Punggasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti, dihadiri tokoh masyarakat, pemuda, dan Ikatan Lagan Sakato Perantau Jambi. Minggu (6/6/2021).

Dikatakan Ahmad Hidayat, selain silahturahmi acara tersebut dikemas positif, bertukar pikiran bersama para perantau, tentang penanggulangan penyakit masyarakat. ” Kita mendukung acara dgn pelibatan perantau dan tokoh masyarakat kampung halaman di Lagan,”.

Sebagaimana diketahui, persoalan penyakit masyarakat ( Pekat ) sangat meresahkan terutama kenakalan remaja, seperti judi, narkoba, dan miras. Pemuda perlu lebih digiatkan dalam bentuk kegiatan kepemudaan, keagamaan dgn pendekatan milenial dan olahraga.

Dan, pada sisi lain ketua pemuda dan organisasinya perlu juga menjadi contoh sebagai penggerak kegiatan yang positif.

” Kita dorong nagari untuk mengganggarkan setiap tahun pembinaan kemasyarakatan,  termasuk khusus pemuda,” ucap Camat Linggo Sari Baganti.

Sekali lagi Ia memberikan apresiasi, baik atas nama pribadi dan Pemerintah Kecamatan kegiatan yang di motori oleh IKLAS (Ikatan Lagan Sakato) Perantau Jambi yang dipimpin Buya Drs. Tamar Tarawe.

Mendukung penegakan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid -19, Kita tetap melibatkan semua pihak dalam satuan gugus tugas melakukan sosialisasi, himbauan, dan operasi yustisi. Termasuk Nagari dlm alokasi wajib penanganan covid 19 sebanyak 8 % Dana Desa. Akhirnya.

Penulis: GALANG | PESSELEditor: RANK DJAMBAK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *