Akhirnya, Surabaya Dinyatakan Masuk Kategori Level 2

  • Bagikan

Surabaya|shootlinenews.com – Kondisi Covid-19 di Surabaya, akhirnya dinyatakan masuk dalam kategori level 2 pada Sabtu (04/09/21).

Hal tersebut dibenarkan oleh Jubir (Juru Bicara) Covid-19 jatim yakni Makhyan Jibril. Jibril bersyukur Ibukota Jawa Timur sudah masuk ke Level 2

“Berdasarkan data yang dirilis assesment situasi Kemnekes RI,Surabaya sudah di nyatakan masuk level 2” kata Makhyan kemarin malam (04/09/21)

Kondisi tersebut dipengaruhi oleh beberapa hal,salah satunya tingkat kesembuhan pasien Covid-19 sudah dibawah 5%.

Menurunnya level Covid-19 di Kota Surabaya dibuktikan dengan tingkat keterisian tempat tidur yang ada di rumah sakit atau Bed Accupancy Rate (BOR). Bor per hari ini (04/09) hampir mencapai 18,16 persen

“Alhamdulillah positifnya rate rendah 2,77%. Rating ratio membaik sebanyak 18,69 persen” jelas Makhyan kembali.

Masih menurut Makyhan,”Untuk angka kematian karena Covid-19, hanya berkisar di angka 3,08 per 100 ribu penduduk tiap minggu”.

Pencapaian tersebut sudah melebihi target Pemerintah Kota Surabaya. Sebelumnya,Wakil Walikota Surabaya Eri Cahyadi menargetkan kondisi Covid-19 Surabaya masuk level 2 minggu depan yaitu,Senin (06/09/21).

“Minggu depan target level 2. Berusaha mati matian untuk itu” tegas Eri

Menurut Eri, jika kondisi Covid-19 di surabaya sudah bisa menurun ke level 2, perekonomian bisa lebih kondusif.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh untuk menuju ke zona hijau adalah mempercepat Vaksinasi.

Pelaksanaan Vaksinasi sendiri di dukung penuh oleh Forkompinda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) dan juga Polrestabes Surabaya.

(Ra)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *