Aksi May Day, Kodim 0507/Bekasi Kerahkan Personelnya Bantu Pengamanan

  • Bagikan

KODIM 0507 BEKASI | SHOOTLINENEWS.COM — Komando Distrik Militer (Kodim) 0507/Bekasi mengerahkan personelnya guna melakukan pengamanan peringatan hari buruh internasional atau May Day, hari ini Sabtu (01/05/2021).

Kegiatan pengamanan ini diawali dengan pelaksanaan apel di dua lokasi yakni di Makodim 0507/Bekasi dan Di Mapolres Metro Bekasi Kota, hal ini dilakukan agar tidak terjadinya kerumunan massa yang lebih besar untuk menghindari terjadinya penyebaran Covid-19.

Dalam apel pagi tersebut Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto,S.IP., melalui pasiops kodim Mayor Inf Sutadi menyampaikan, “Kegiatan pengamanan Ini sudah sering kita laksanakan, namun demikian jangan dianggap biasa, untuk itu lakukan tugas sesuai dengan perintah”,ucapnya.

“Untuk pengerahan personel kali ini yaitu 1 SSK pengaman sejumlah 90 orang anggota untuk membantu kepolisian dalam melakukan pengamanan agar peringatan hari buruh berjalan kondusif, lancar, dan aman,”lanjutnya.

“Adapun lokasi pengamanan yang kita Backup yaitu di titik-titik Obyek Vital seperti Kantor Pemkot, Kantor Disnaker, Kantor DPRD, Kantor BBLK dan Pintu tol arah masuk ke Jakarta baik Tol Timur, Tol Bekasi Barat 1 dan 2”.tutupnya.

Atas kordinasi bersama Sebelumnya pihak buruh sudah menyampaikan pemberitahuan kepada kepolisian, bahwa mereka akan melakukan aksi unjuk rasa untuk memperingati hari buruh internasional.

Meski demikian, jumlah personel yang dikerahkan itu tidak semuanya turunkan bersamaan. Hanya sebagian personel saja yang turun untuk mengamankan aksi May Day tersebut.

Ditempat lain Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto, S.I.P., mengatakan,
”Mudah-mudahan masyakarat memahami, tidak ada kejadian yang berkumpul yang nantinya akan muncul klaster baru,” ungkapnya.

Dandim juga menyampaikan harapannya kepada para buruh yang akan melakukan aksi, untuk tetap melakukan protokol kesehatan serta menjaga keamanan dan ketenteraman. Yang mana kali ini juga masih dalam susana bulan suci Ramadhan agar tidak mengganggu aktifitas warga yang lainnya.

Penulis: SRI.R | PENDIM 0507 BEKASIEditor: SR
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *