Antisipasi Banjir Babinsa Taniran Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Sungai

  • Bagikan

Kandangan | Guna memastikan sungai bersih dari sampah agar tidak mengalami banjir akibat curah hujan tinggi, Babinsa Koramil 1003-03/Angkinang Serda Arokhman Bersama-sama warga melaksanakan gotong royong membersihkan sungai taniran di Rt. 04 Rw. 01 Desa Taniran Kubah Kecamatan Angkinang Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Rabu(17/11).

“Kita melaksanakan kegiatan gotong royong ini untuk mencegah terjadinya banjir karena saat ini sudah mulai musim hujan,” kata Serda Arrokhman.

Dalam kesempatan tersebut Serda Arrokhman juga menghimbau kepada warga binaannya agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan, untuk mencegah timbulnya penyakit dan guna mencegah banjir saat musim hujan.

Kegiatan gotong royong ini di ikuti kurang lebih 48 orang masyarakat desa taniran, tampak mereka saling bahu membahu membersihkan sungai taniran tersebut.

Terpisah Danramil 1003-03/Angkinang Letda Inf. Tugino mengatakan Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Babinsa untuk membina wilayah tersebut untuk mengatasi permasalahan yang timbul di masyarakat dan sekaligus memberi motivasi dan semangat kepada para warganya agar tetap menjaga lingkungan terutama aliran sungai yang sering menimbulkan banjir dan mengantisipasi kerugian yang lebih besar.

“Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan sekaligus memupuk jiwa kebersamaan yang telah terjalin agar TNI dan masyarakat semakin solid,”Tutupnya.

(@pendim1003)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *