Antisipasi Covid 19, Petugas LP Talu Disuntik Vaksinasi Tahap Dua

  • Bagikan

PASAMAN BARAT | SHOOTLINENEWS.COM — Sebanyak 25 orang petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Talu, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat melaksanakan vaksinasi Coronavirus Disease (COVID-19) dosis kedua, Kamis 06 Mei 2021. Vaksinasi diawali dengan pendataan data diri dan screening untuk mengetahui kondisi fisik dan riwayat kesehatan 25 petugas tersebut.

Kepala Lapas (Kalapas) Talu, Donni Isa Dermawan, dan petugas lainnya sangat antusias menerima vaksin Sinovac ini. “Peran serta petugas Lapas Talu untuk divaksin merupakan salah satu bentuk ikhtiar kami serta bentuk dukungan penuh terhadap program pemerintah menghentikan penyebaran COVID-19 yang sudah berlangsung satu tahun lebih dan memberikan berbagai dampak yang tidak kita inginkan,” ungkap Donni, Kamis (6/5).Ia berharap vaksinasi bagi petugas Lapas Talu dapat menekan angka penyebaran COVID-19, kekebalan tubuh petugas meningkat, serta melindungi masyarakat dari pandemi. Apalagi hingga saat ini pemberian vaksin adalah solusi yang dinilai paling jitu untuk mengurangi jumlah kasus COVID-19.

“Dalam Kegiatan Vaksinasi kedua kali ini Petugas Lapas Talu bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Talamau,”katanya

Lebih lanjut ia menjelaskan tujuan dari Vaksinasi Covid-19 untuk Mendorong angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, serta mendorong terbentuknya herd immunity dan meminimalkan dampak ekonomi dan sosial.

“Pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar. Vaksin COVID-19 ini halal dan aman. Kami senantiasa mengharapkan dan memerintahkan jajaran untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tutupnya.

Penulis: DODI IFANDA SHEditor: DIF007
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *