Awalnya Ketakutan Akhirnya Merasa Nyaman Setelah Didatangi TNI AL Lanal Babel dan Puskesmas Belinyu

  • Bagikan

Babel,- Shootlinenews.com
Pangkalan TNI AL Bangka Belitung melalui Balai Kesehatan bersama Puskesmas Belinyu kembali melaksanakan serbuan vaksin dosis pertama dan kedua dengan menurunkan 2 tim kesehatan dengan sasaran Pelajar SMP Santo Yosef dan masyarakat di Gedung Serbaguna Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Jum’at (24/9/2021).

Sebanyak 238 siswa/i SMP Santo Yosef dan masyarakat mendaftarkan diri mengikuti vaksinasi dosis pertama dan kedua, keseluruhan tervaksin 238 sesuai pendaftar dan tidak ada yang tertunda maupun KIPI dengan menggunakan vaksin Sinovac,
Kegiatan tersebut ditangani oleh 15 orang tenaga kesehatan diantaranya 2 orang dokter Letda Laut (K) dr. HRP Pardede dari Lanal Babel dan dr. Gandi dari Puskesmas Belinyu dibantu 3 orang vaksinator dan 10 orang tenaga administrasi dari Lanal Babel dan Puskesmas Belinyu.

Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan melalui Kepala Balai Kesehatan mengatakan, serbuan vaksinasi pertama dan kedua terus dilaksanakan secara kontinyu bekerjasama dengan Dinas kesehatan setempat. Kali ini kembali dilaksanakan di Sekolah SMP Santo Yosef Belinyu.

Kegiatan ini terus dilaksanakan dimana juga merupakan arahan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar setiap Pangkalan mendukung program pemerintah dalam upaya mempercepat penanganan Covid-19 dengan melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat dan serbuan ke universitas, sekolah dan pesantren bersama-sama dengan Dinas Kesehatan setempat.

(Pen Lanal Babel)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *