BAAZAR DAN PANEN GREEN HOUSE JALA DHARMA KOLINLAMIL

  • Bagikan

Jakarta, 17 Oktober 2021, Shootlinenews com Satya Wira Jala Dharma. Pengurus Gabungan (PG) Jalasenastri Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melaksanakan panen dari Green House atau Kebun Hijau Jaladharma Kolinlamil di Sunter Kodamar, Jakarta Utara, Sabtu (17/10).

Hasil kebun yang ditanam di lahan kosong dekat kantor Jalasenastri Kolinlamil dikemas dalam acara bazaar dan panen Green House Jaladharma.

Turut hadir dalam acara tersebut Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma, Kepala Staf Kolinlamil, para Asisten dan Kasatker/Kadis lingkungan Kolinlamil.

Baazar dan panen yang dilaksanakan Sabtu pagi tersebut, diantaranya makanan dan minuman khas, sayur – sayuran, tanaman hias, ikan dan pakaian hasil karya jalasenastri Kolinlamil.

Acara baazar dan panen ini diinisiasi oleh Ketua PG Jalasenastri Kolinlamil Ny. Ketty Erwin S Aldedharma bersama ibu-ibu pengurus jalasenastri lainnya.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan memanen sayur – sayuran, tanaman hias dan ikan yang diternak atau budidayakan.

Bazaar yang terbuka untuk warga sekitar dan umum tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat dan warga Kolinlamil untuk terus meningkatkan produktifitas dalam memanfaatkan lahan-lahan kosong disekitar dengan bertanam sayuran atau buah-buahan yang 1dapat mendukung ketahanan pangan dimasa pandemi ini khususnya.

Ketua PG Jalasenastri Kolinlamil Ny. Ketty Erwin S Aldedharma mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan nikmat karena telah berhasil melakukan penanaman dan pemanfaatan lahan dengan mendapatkan hasil panen yang memuaskan berupa sayur – sayuran, buah – buahan dan tanaman hias.

Hasil panen tersebut selain dibaazarkan juga rencananya akan dibagikan kepada seluruh anggota keluarga Kolinlamil. Selain untuk membina kebersamaan juga agar anggota ikut merasakan hasil karya ibu-ibu pengurus PG Jalasenastri dalam mengisi waktu yang tersedia tanpa sia-sia.

Ny. Ketty Erwin S Aldedharma berharap ibu-ibu Jalasenastri lainnya/istri dari prajurit Kolinlamil dapat terinspirasi untuk bisa melakukan hal yang sama memanfaatkan lahan yang tersedia di lingkungan tinggal masing-masing dengan menanam tanaman yang bermanfaat, mengisi waktu selain tugas rutin mengurus keluarga.

Panglima Kolinlamil saat meninjau acara tersebut berharap, kegiatan ini dapat memotivasi dan meningkatkan kreatifitas bagi keluarga besar Kolinlamil dalam memanfaatkan lahan lahan yang ada.

“Lahan ini merupakan lahan perkebunan untuk PG Jalasenastri. Silakan dimanfaatkan untuk membudidayakan tanaman-tanaman lain yang mudah dan cepat panen,” ujarnya mengajak para ibu-ibu pengurus lainnya.(Dispen Kolinlamil)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *