Babinsa 05/Lubuk Alung Dampingi Vaksinasi Covid 19 Kepada Para Pelajar

  • Bagikan

LB. ALUNG | Dalam rangka sukseskan Program Vaksinasi Nasional demi mencegah penyebaran Covid 19 hingga ke wilayah perbatasan, Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 038/Pariaman Serda Riko Gusrianto mendampingi kegiatan Vaksinasi di MTSN 9 Sintuk Kecamatan Sintoga Kab.Padang Pariaman yang menyasar para Pelajar dan masyarakat, Jumat(26/11/2021).

Pada kegiatan tersebut para pelajar MTSN 9 Sintuk nampak sangat antusias untuk menerima vaksinasi Covid 19, hal tersebut merupakan salah satu bukti tingginya kesadaran masyarakat akan bahaya virus Corona. Para Babinsa selalu aktif memberikan edukasi dan mendampingi kegiatan vaksinasi di wilayahnya, baik kepada masyarakat maupun kepada siswa siswi sejak di mulainya vaksinasi bagi para pelajar.

“Hari ini di wilayah saya tengah berlangsung kegiatan vaksinasi tahap Kedua bagi para pelajar, namun demikian pihak puskesmas juga membuka untuk masyarakat umum yang belum di vaksin. Dengan menerima vaksinasi ini di harapkan dapat menguatkan kekebalan tubuh para siswa dari penularan Covid 19, apalagi saat ini mereka sudah mulai masuk sekolah jadi sangat rentan terkena virus ini,” terang Babinsa.

“Saat ini banyak siswa-siswi yang telah mendaftar, karena mereka sadar vaksinasi sangat penting bagi keselamatan diri maupun banyak orang. Tentunya kita semua berharap wabah ini bisa segera berakhir, namun tanpa dukungan dan kesadaran kita bersama untuk mengikuti semua anjuran pemerintah hal tersebut akan sulit di lakukan,”

“Sebelum pelaksanaan vaksinasi kepada para pelajar, kita telah memberikan sosialisasi dan edukasi kepada orang tua dan wali murid, kami sangat berterimakasih karena mereka mau menerima dan mendukung agar anaknya dapat di vaksin,” Pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *