Babinsa Bersama Babinkamtibmas Cek Posko PPKM Skala Mikro Di Wilayah Binaan

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM | LB. ALUNG — Guna meminimalisir dan mengendalikan Covid-19 salah satunya adalah mendirikan Posko PPKM berbasis Mikro. Untuk itu Babinsa Koramil 05/ Lubuk Alung,Kodim 0308/Pariaman.Serda S.Z.Damorta bersama Babinkamtibmas Aipda Agus Martanto melaksanakan pengecekan ke Posko PPKM serta sarana dan pra sarana pendukungnya di Nagari Toboh Gadang Kecamatan Sintoga,Kabupaten Padang Pariaman,Senin tanggal 27 September 2021.

Saat ini, penanganan Covid-19 akan terus fokus pada pembenahan dan perbaikan manajemen di lapangan. dalam kerangka PPKM berbasis Mikro sampai tingkat Nagari.

Posko PPKM Mikro ini memiliki banyak fungsi, terutama diberdayakan dalam empat hal yakni Pencegahan, Penindakan, Penanganan dan Dukungan.

Babinsa bersama Babinkamtibmas berharap semua upaya yang dilakukan tersebut mendapat dukungan sepenuhnya dari seluruh masyarakat. Sebab tanpa adanya dukungan penuh dari masyarakat, maka apapun yang dilakukan untuk mencegah, mengantisipasi dan menekan penyebaran Covid-19 akan sangat sulit dilakukan bahkan sia-sia.

Jadi kami sangat mengharapkan dukungan penuh dari masyarakat, patuhi dan disiplin protokol kesehatan baik dalam lingkungan keluarga maupun dalam kehidupan bermasyarakat. Manfaatkan keberadaan Posko PPKM Mikro yang ada.

Danramil 05/Lubuk Alung Kapten Arm Azral menyampaikan bahwa, Babinsa merupakan garda terdepan menjadi eksekutor dalam pelaksanaan PPKM Mikro.

Babinsa menjadi mata tombaknya PPKM Mikro, karena mereka dibekali pengetahuan T 3 (Testing, Tracing, dan Treatment)

Namun itu saja belum cukup, tambah Danramil, agar hal tersebut dapat berjalan dengan efektif dan efisien, maka perlu kerja sama dari petugas dan peran serta warga masyarakat di wilayah. Oleh sebab itu, kesiapan Petugas di Posko PPKM Mikro sangat dibutuhkan. Sarana dan pra sarananyapun harus saling berkaitan dan saling mendukung.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *