BABINSA DAN PPL BANTU WUJUDKAN PETANI TANAM PADI PAKAI TRANSPLANTER

  • Bagikan

Kandangan (26/1) | Dalam rangka terlaksananya program unggulan Kodim 1003/Hulu Sugai Selatan dalam hal ini ketahanan pangan , Babinsa bersama PPL Kecamatan Padang Batung terus mendampingi tanam padi petani dengan menggunakan Transplanter.

Keikutsertaan Babinsa bersama PPL di lahan kelompok tani Simpang Sanga merupakan bagian dari kegiatan program unggulan Kodim 1003/HSS yang mengedepankan ketahanan pangan.

Menurut salah satu anggota Kelompak Tani Simpang Sanga Desa Kaliring, pendampingan ini memberikan manfaat, secara tehnis, pasalnya selama petani tanam secara tradisional, kini mengolah sawah secara modern dengan peralatan mesin. Tentunya ini juga sangat mengurangi biaya tanam.

“Menanam padi menggunakan transplanter ini ternyata sangat nyaman, sebentar saja sudah dapat banyak, termasuk juga cara semai menggunakan tray aman dari hama burung”. Jelas Hasan.

Pasi Ter Kodim 1003/HSS Kapten Arm Rahmat Budiono menyampaikan sesuai instruksikan Komandan Kodim agar Babinsa selalu aktif turun dilapangan, sehingga program-program percepatan tanam, pengendalian hama dapat dilaksanakan dengan baik dan hasil pertaniannya lebih optimal. Termasuk dalam mempelajari bagaimana bercocok tanam dengan mengunakan transpalter ini.

Komandan Kodim 1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan, S.M. menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Danramil beserta Babinsa serta jajarannya yang bekerja dengan baik. ”Berbagai upaya Babinsa bersama PPL dilapangan menunjukkan bahwa mereka telah melakukan tugasnya dengan baik, saya sangat mengapresiasi mereka yang dilapangan”

(pendim1003)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.