Babinsa Jatirangga Bersama Babhinkamtibmas Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Usia 6-11 Tahun

  • Bagikan

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Shootlinenews.com,
Tiga Pilar Kota Bekasi, (Kodim 0507/Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota dan Pemkot Bekasi) berkolaborasi dalam melaksanakan Vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun sebagai upaya pemerataan Covid-19 di wilayah Kota Bekasi, guna melindungi warganya dari penyebaran covid-19.

Kegiatan vaksinasi tersebut di lakukan dengan cara koordinasi ke tiap-tiap Sekolah SD/MI yang berada di wilayah Kota Bekasi. Yang mana pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk usia 6-11 tahun secara perdana di buka pada Rabu (15/12) kemarin dengan langsung mendapatkan peninjauan dari Dandim, Kapolres dan Walikota Bekasi.

Seperti saat ini pelaksanaan Vaksinasi covid-19 untuk usia 6-11 tahun terselenggara di wilayah Koramil 02/Pondok Gede yang bertempat di SDN Jatirangga IV Rt. 001/006 Kel. Jatirangga Kec Jatisampurna Kota Bekasi, Kamis (16/12/2021) dengan target sebanyak 300 Pelajar untuk Dosis 1.

Untuk membantu terlaksana kegiatan tersebut Babinsa Jati Rangga Sertu Sutarman dan Serda Triyatno bersama Babinkamtibmas Brigadir Yasir Arafah melakukan monitoring dan pemantauan dalam pelaksanaan Vaksinasi tersebut.

Menurut Plh.Wadanramil 02/Pondok Gede Kapten Inf Sobirin menyampaikan kepada media pendim bahwa pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, di SDN Jatirangga IV Rt. 001/006 Kel. Jatirangga kali ini dipimpin langsung oleh Camat Jatisampurna selaku Koordinator lapangan yang turut dibantu oleh tenaga kesehatan dari wisma atlit dan puskesmas Jatisampurna.

“Untuk Target kali ini sekitar 300 vaksin sudah disiapkan oleh Kodim 0507/Bekasi”,ucap Kapten Sobirin.

Dalam pelaksanaanya pelajar yang dapat tervaksin sebanyak 106 siswa dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac Dosis 1. dengan mekanisme pelaksanaan dimulai dari pengambilan Formulir, Mengisi data di lengkapi Foto Copy Kartu Keluarga dituliskan no telpon, pengecekan tensi darah dan secrining, apabila dinyatakan aman langsung dapat melaksanaan Vaksin, usai vaksin dilakukan Observasi 10 sd 30 Menit dan bisa kembali pulang. (Sumber Kodim 0507/Bekasi).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.